Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) menggelar roadshow goes to campus, di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Rabu (11/12/2019)

Psikologi Unibos Gelar Roadshow, Bahas Kekerasan Terhadap Perempuan

Rabu, 11 Desember 2019 | 22:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memperingati 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan, Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) menggelar roadshow goes to campus dengan menghadirkan beberapa pemateri. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Rabu (11/12/2019).

Pada kegiatan yang diusung dengan tema “Perempuan Bersuara Melawan Patriarki dan Menuntut Keadilan” ini dilaksanakan bekerjasama dengan Komunitas Solidaritas Perempuan Sulawesi Selatan.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini menghadirkan Nurhudayah dan Musdalifah Jamal dari Yayasan Peduli Perempuan dan salah satu pembicara yang merupakan korban perdagangan manusia.

Dekan Fakultas Psikologi Unibos dalam kesempatan ini menuturkan maksud kegiatan dilaksanakan. “Melihat salah satu pembicara kita merupakan seorang perempuan yang menjadi korban perdagangan manusia, dan dari pemaparan pembahasannya terkait bagaimana beliau mengalami kekerasan terhadap perempuan dan motivasi beliau bangkit dan keluar dari apa yang telah dilalui, maka ini bisa menjadi bahan pelajaran untuk mahasiswa ternyata masih banyak kasus-kasus seperti ini yang terjadi yang membutuhkan kita berperan untuk memerangi agar hal demikian tidak terjadi lagi”. Ungkap Musawwir, S.Psi.,M.Pd.

“selain itu dalam kesempatan ini, mahasiswa dapat bertemu langsung dengan orang yang terlibat pada kasus yang terkait dan bisa berinteraksi langsung untuk menambah wacana-wacana penelitian bagi mahasiswa. Semoga mahasiswa psikologi Unibos dapat mendorong untuk menindaklanjuti secara akademisi agar kelak menemukan jalan keluar meminimalisir hal-hal seperti ini”, tambahnya.(*)