PKBM Punggawa Sikola Mandiri menemui Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio di Rumah Jabatannya, Jumat (13/12/2019)

Pengurus PKBM Punggawa Sikola Temui Wakil Bupati Gowa

Jumat, 13 Desember 2019 | 21:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Punggawa Sikola Mandiri menemui Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio di Rumah Jabatannya, Jumat (13/12/2019).

Ketua PKBM Punggawa Sikola Mandiri, Risqilah Amran mengatakan bahwa kunjungan bersama beberapa pengurus dan pengajar untuk membicarakan pendirian PKBM Punggawa Sikola Mandiri.

Sementara dari hasil pertemuan yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam, Risqilah Amran mengatakan bahwa Wakil Bupati Gowa menyambut baik berdirinya PKBM Punggawa Sikola Mandiri.

“Disuruh lanjutkan kalau untuk masyarakat Gowa yang pernah sekolah tapi putus,” kata Risqilah yang ditemui usai pertemuan.

Risqilah juga menjelaskan bahwa PKBM Punggawa Sikola Mandiri sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang pernah putus sekolah karena terkendala biaya. Ia menyebutkan bahwa PKBM Punggawa Sikola Mandiri tidak memungut biaya sepeserpun.

“Tujuannya untuk masyarakat Kabupaten Gowa supaya bisa tersentuh yang namanya pendidikan walaupun tidak seperti anak sekolah yang lain karena banyak peserta yang mendaftar kurang lebih 80 peserta yang banyak terkendala oleh biaya ketika mereka sekolah di swasta,” jelasnya.

Lanjutnya, Risqilah mengatakan pemberian nama Punggawa Sikola untuk mengenang Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebagai pelopor pendidikan gratis di Kabupaten Gowa bahkan Indonesia.

Sekolah yang berlokasi di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo No 4 Kelurahan Batang Kaluku Kecamatan Somba Opu saat ini sudah memilik kurang lebih 80 pendaftar sebagi peserta didik.

Untuk menunjang proses belajar mengajar, lembaga pendidikan yang berdiri pada Bulan Oktober 2019 ini juga memiliki pengajar dari beberapa alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) dan pengajar dari SMK Negeri 1 Gowa dengan jadwal kelas 2 sampai 3 kali perminggu.(*)


BACA JUGA