rapat kordinasi lintas sektoral melalui Video Conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Idham Azis, di Aula Vicon Tunggal Panaluan Mapolrestabes Makassar, Jumat (13/12/2019).

Amankan Perayaan Natal-Tahun Baru, Polrestabes Makassar Siapkan 2.152 Personil

Sabtu, 14 Desember 2019 | 13:04 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Polrestabes Makassar menerjunkan sebanyak 2.152 personil untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Makassar.

Hal ini diungkapkan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan dalam rapat kordinasi lintas sektoral melalui Video Conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Idham Azis, di Aula Vicon Tunggal Panaluan Mapolrestabes Makassar, Jumat (13/12/2019).

pt-vale-indonesia

“Kita akan menurunkan full team yang akan tersebar ke semua titik di kota Makassar. Totalnya ada 2.152 personil,” jelasnya.

“Selain itu kita juga menunggu tim dari Pemda dan TNI. Sama-sama kita jaga dan wujudkan kenyamanan, keamanan dan ketentraman menuju Natal dan tahun baru. Utamanya juga tempat-tempat wisata juga harus diperhatikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolri, Idham Azis menyebut, natal dan tahun baru adalah kalender Kamtibmas yang harus diantisipasi sebaik-baiknya.

“Belajar dari pengalaman-pengalaman tahun lalu. Kita harus waspada akan ancaman terorisme, kelancaran arus lalu lintas dan kekecauan Kamtibmas,” ucapnya.

Karenanya, Idham akan melakukan operasi lilin selama 10 hari sejak tanggal 22 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Selain Kapolri, turut hadir Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, seluruh kapolsek sektor kota Makassar, Forkopimda serta OPD terkait lingkup Pemkot Makassar.(*)


BACA JUGA