Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni

Belum Nyatakan Maju Pilkada, Kr Kio Mengaku Fokus Selesaikan Tugas Pemerintahan

Sabtu, 14 Desember 2019 | 09:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tak hanya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio pun saat ini belum menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang.

Wakil Bupati yang akrab Kr Kio tersebut mengaku akan fokus menyelesaikan tugasnya mengurus pemerintahan sebagai Wakil Bupati Gowa.

muhammad-ismak

“Saya belum berpikir periode kedua. Saya ingin fokus menyelesaikan tanggung jawab rakyat untuk satu tahun lebih masa jabatan. Saya bersyukur bisa hampir menyelesaikan masa periode pertama. Kita diamanahkan oleh rakyat, jadi kita harus bekerja untuk rakyat. Jangan dulu berpikir terlalu jauh,” katanya.

Sebelumnya sejumlah Partai Politik (Parpol) sudah menyetak sikap untuk kembali mendukukng Kr Kio untuk kembali mendampingi Adnan di Pilkada Gowa 2020 mendatang.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Menurutnya,  periode jilid satu ia menilai bahwa Adnan-Kio berhasil, kombinasi keduanya komplementer dan saling mengisi.

Lanjutnya, Azhar mengatakan PKB dalam mendorong Adnan-Kio jilid 2 karena  tak lepas dari karakter kepemimpinan keduanya selama memimpin Gowa.

“Sosok Karaeng Kio, dia mendukung pak bupati, tidak bersikap oposisi, mendampingi pak bupati urus pemerintahan. Makanya saya bilang dia komplementer. Walau masih ada kekurangan, karena tidak ada pemimpin yang sempurna,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA