Superbad FC

Jelang Tur ke Jakarta, Superbad FC Intens Gelar Uji Coba

Sabtu, 14 Desember 2019 | 19:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim sepak bola non profesional asal Makassar Superbad FC saat terus melakukan persiapan jelang turnya ke Jakarta di bulan Januari 2020 nanti.

Koordinator Superbad Fc, Ricky salah satu persiapan yang dilakukan jelang tur ke Ibukota tersebut yaitu dengan intens menggelar uji coba dengan beberapa klub sepakbola di Makassar.

Superbad FC

Ricky menyebutkan bahwa baru-baru ini timnya melakukan uji coba melawan Bedah Universitas Hasanuddin (Unhas) FC di Lapangan Hasanuddin, Jumat kemarin (13 /12/2019).

Dari hasil pertandingan tersebut, Ricky menyebutkan timnya meraih hasil positif yaitu laga uji coba berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Superbad FC.

“Striker Superbad Fc, Yudha Syahlan menjadi pembeda di pertandingan sore kemarin dengan melesatkan hattrick ke gawang tim asuhan Tony Ho tersebut. Disusul oleh Udhin, Joedika dan Mujeps masing-masing menciptakan satu gol,” kata Ricky.

Lanjutnya, bertolak ke Jakarta, pihaknya masih akan melakukan sejumlah pertandingan uji coba untuk memantapkan persiapan. 

“Nantinya ke depan kita akan melakukan 3-4 kali uji coba, lawannya pun sudah siap. Tinggal nantinya kita mengatur jadwal dan persiapannya,” ungkapnya.

Sementara untuk di Jakarta, Ricky menyebutkan Superbad FC akan melakoni pertandingan uji coba dengan salah satu tim yang juga non profesional di lapangan Rugby Senanyan Jakarta.

“Nantinya di Jakarta Superbad FC akan melawan tim non profesional asal Jakarta yang berisikan artis ibukota yaitu Football Traveller FC,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Football Traveller FC sendiri dihuni oleh beberapa artis terkenal seperti Billy Syahputra, Ricky Harun, Roy Ricardo, Vicky Nitinegoro dan beberapa artis lainnya. 

“Bukan cuman artis, tim Football Traveller FC pun juga diisi sederet pemain futsal yang merupakan pemain Timnas futsal Indonesia. Sebut saja Randy Satria yang merupakan Kapten Timnas Futsal Indonesia di gelaran AFF 2019 kemarin dan ada juga Evan Soumilena,” ungkapnya.

Selain di Lapangan di lapangan Rugby Senayan Jakarta, Superbad Fc, juga dijadwalkan akan menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

“Kita akan memboyong 60 pemain, kita akan bermain di dua tempat yaitu di GBK dan lapangan Rugby Senayan Jakarta lawan Traveler FC. Kita siapkan dua tim karena mereka juga ada tim. Di GBK kita juga akan main tetapi antar sesama Superbad Fc,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa jika tur tersebut berhasil, maka Superbad Fc akan kembali melanjutkan tur ke Stadion Bukit Jalil Malaysia.

“Mudah-mudahan sukses turnya ke Jakarta. Akhir tahun 2020 kita rencana akan ke Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia,” tambahnya.(*)


BACA JUGA