#

Cara Wabub Tomy Hargai Bontotiro Awal Peradaban Islam

Selasa, 17 Desember 2019 | 07:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bululumba, Tomy Satria Yulianto mengaku sangat penting pengembangan kawasan keagamaan di Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba. Hal ini disampaikan Tomy Satria saat menghadiri peletan batu pertama pembangunan gedung Panti Asuhan Muhammadiyah di Desa Lamanda, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bululumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/12/2019) lalu.

Dia mengatakan, Bontotiro memiliki nilai histori keagamaan yang tinggi. Dimana di daerah tersebut pertama kali syiar peradaban islam di mulai di wilayah Selatan Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bulukumba.

“Histori keagamaan di Kabupaten Bulukumba sangat kita kenal Dengan Dato Tiro sebagai orang pertama yang menyebarkan Islam, atas jejak sejarah perjalan peradaban Islam di tanah besar Sulawesi,” Kata Tomy.

Olehnya, kata dia kedepan Kecamatan Bontotiro akan dioptimalisasi sebagai kawasan perdaban Islam.

“Sehingga kawasan ini dapat menjadi kawasan wisata religi di Kabupaten Bulukumba,” katanya.

Sebelumnya Ketua Muhammadiyah Kecamatan Bontotiro, H. Tajuddin Nur mengungkap rasa terima kasihnya kepada Tomy Satria telah menyempatkan hadir di sela kesibukannya, terlebih diakahir pekan, yang mestinya digunakan untuk istirahat.

“Tomy Satria ini orang baik, beliau layak kita dukung menjadi pemimpin Bulukumba ke depan,” kata Tajuddin.(*)