#

Sambut Liburan, Bupati Barru Minta Pengerjaan Trotoar Dipercepat

Kamis, 19 Desember 2019 | 15:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Bupati Barru Suardi Saleh kembali melanjutkan kebiasaannya mengecek langsung pembangunan infrastruktur disejumlah wilayah di kabupaten yang dikenal dengan sebutan “kota santri”.

Khusus hari ini, Kamis (19/12/19), Suardi Saleh yang memang sangat paham pembangunan infrastruktur, meninjau lokasi pembangunan markas Palang Merah Indonesia (PMI), serta perbaikan bahu jalan dan trotoar di sekitar Tugu Payung Barru.

Sambil mengecek langsung kondisi bangunan jalan dan trotoar, Suardi Saleh yang tak lain eks Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maros dan Pinrang ini, meminta agar pengerjaannya bisa segera dirampungkan sebelum musim liburan atau pergantian tahun.

“Saya minta ini diselesaikan sebelum musim liburan akhir tahun,” kata Suardi Saleh yang sejak dulu intens turun langsung mengecek dan meninjau pembangunan infrastruktur di wilayah pengabdiannya.

Menurut Suardi Saleh, perampungan pengerjaan trotoar dan sebagian bahu jalan sangat penting dilakukan sebelum liburan akhir tahun. Mengingat, bahan bangunan bisa membahayakan pengguna jalan.

“Ini bisa membahayakan keselamatan pengendara kalau banyak bahannya berserakan di jalan. Karena itu, ini harus dipercepat untuk perampungannya. Apalagi saat liburan akhir tahun, kadang volume kendaraan meningkat,” pesan Suardi Saleh.

Sekadar diketahui, Suardi Saleh yang juga adalah lepasan Fakultas Teknik Unhas, dikenal sebagai kepala daerah yang tak asal menerima laporan semata. Lebih dari itu, ia selalu meluangkan waktu mengecek langsung pembangunan fisik.(*)


BACA JUGA