Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib, melakukan kunjungan ke Pasar Induk Minasa Maupa, Kamis (19/12/2019)

Stok Kebutuhan Pokok di Gowa Jelang Natal dan Tahun Baru Dipastikan Aman

Kamis, 19 Desember 2019 | 16:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Stok kebutuhan pokok jelang natal dan tahun baru 2020 di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dipastikan aman. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib.

“Menghadapi natal dan tahun baru 2020, kami bersama tim dari Polres Gowa, Dinas Ketahanan Pangan, Kabag Ekonomi, alhamdulillah pada dasarnya stok sembilan bahan pokok aman di Kabupaten Gowa,” kata Andi Sura Suaib di sela-sela kunjungannya ke Pasar Induk Minasa Maupa, Kamis (19/12/2019).

pt-vale-indonesia

Walaupun menurutnya ada beberapa sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga, namun menurutnya kenaikan tersebut masih dalam batas kewajaran.

Olehnya itu, ia meminta kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga jelang dan saat natal dan tahun baru. Menurutnya, batas toleransi dari pemerintah yaitu kenaikan 15 persen.

“Kalau sembilan bahan pokok yang menurut kami naik secara tidak masuk di akal tidak dapat ditoleransi pasti kami bekerja sama dengan pihak polres untuk mengecek sumbernya dari mana bisa seperti ini,” tegasnya.(*)


BACA JUGA