Mahasiswi Program Studi Hubungan Internasional (HI) Universitas Bosowa (Unibos), Adinda Saltsabitah Sellery

Kembali Ukir Prestasi, Mahasiswa HI Unibos Wakili Sulsel ke PON 2020

Rabu, 25 Desember 2019 | 23:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kembali mengukir prestasi, Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional (HI) Universitas Bosowa (Unibos) meraih peringkat 10 besar dalam final cabang olahraga Ski Air, Wakeboard dan Wakesurf Pra-PON 2019.

Adinda Saltsabitah Sellery, mahasiswi Angkatan 2018 kelahiran Makassar 30 April 2001 ini berhasil mewakili Sulawesi Selatan ke ajang PON 2020 mendatang yang akan dilaksanakan di Papua. Hal ini dituturkannya usai meraih kemenangan dalam cabor yang dilaksanakan di Sungai Sunter Jakarta, Rabu (25/12/2019).

pt-vale-indonesia

Mahasiswi sapaan Adinda ini menuturkan miotivasinya mengikuti ajang kegiatan bergengsi ini dan juga harapannya usai kegiatan ini.

“Ayah saya dulu seorang atlet ski air dan sekarang menjadi pelatih ski air. Ini menjadi ketertarikan tersendiri untuk saya melanjutkan apa yang telah ayah saya lakukan. Sehingga kecintaan saya dengan bidang ini bukan hanya karena saya suka tetapi karena dukungan dari ayah saya yang tidak pernah putus,” ungkap Adinda.

“Sebelum mengikuti ajang ini tentunya latihan secara intensif juga saya lakukan. Ke depan saya sangat berharap prestasi ini dapat saya tingkatkan dan saya menjadi salah satu kebanggaan tidak hanya bagi keluarga saya tetapi juga bagi Unibos, dan bagi Sulawesi Selatan. Mohon doa semoga di PON Sulsel tetap berjaya”, tambahnya.

Pada Pra-PON 2019 di bidang ini, Adinda berhasil meraih peringkat 10 besar dengan mengadukan kemampuannya diantara 124 atlet lainnya.(*)