Pesona Kemilau Toraja 2019

Pertama di Dunia, Fashion Show Tenun Toraja di Atas Kaca Patung Yesus Buntu Burake

Kamis, 26 Desember 2019 | 00:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Jika tidak ada halangan, pada Jumat 27 Desember 2019 mendatang di Buntu Burake, Tana Toraja Sulawesi Selatan bakal ada momen langka di tanah air ini.

Pasalnya, digelaran Pesona Kemilau Toraja 2019 bakal ada persembahan unik berupa fashion show di atas kaca di atas tebing dan berada di kaki Patung Yesus, di Tana Toraja Sulawesi Selatan. Fashion show di kaki patung Yesus setinggi 45 meter itu pertama kalinya digelar di Indonesia bahkan bisa jadi di dunia.

Salah satu perancang kenamaan tanah air, Mayaratih Couture akan memamerkan karyanya dalam fashion show yang mengambil runway stage kaca atas tebing tersebut.

Desainer yang prestasinya sudah membanggakan hingga di kanca internasional ini mengaku dengan bangga akan mempersembahkan 16 karyanya dengan menggunakan kain tenun Toraja yang akan ditampilkan pada acara puncak Pesona Kemilau Toraja 2019.

“This is it! Moment yang sangat saya nantikan “Pesona Kemilau Toraja 2019”. Pada tanggal 27 Desember 2019 mendatang bakal fashion show pertama di Indonesia yang menggunakan kaca di atas tebing sebagai runaway stagenya, di bawah kaki patung Yesus setinggi 45 Meter,” bebernya.

Menurutnya, ini adalah Sebuah karya yang luar biasa indah dan megah dari Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya bisa berkarya bersama untuk memajukan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang begitu indah di Tana Toraja,” terangnya.

Diketahui, Fashion Show Tenun Toraja di Pesona Kemilau Toraja 2019 ini merupakan persembahan atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata Tana Toraja, 3Pro Entertainment, I’M Indonesia Production beserta akan melibatkan 10 model yang terpilih yang akan memperagakan karya-karya dari Maya Ratih.

“Dengan Rahmat pimpinan Tuhan dan atas ijinNya kami akan mempersembahkan yang terbaik. Kiranya semua ini bisa menjadi persembahan yang harum bagi kemuliaan namaNya,” harap Dewan Juri D’Star Indosiar ini.

Selain persembahan Maya Ratih, melalui Festival Tenun Toraja di Pesona Kemilau Toraja 2019 ini juga ada Sunrise Fashion Show by “Batik Sulawesi Istinana”, Special Performance by Echa Mayo dan Ajilolo, kemudian ada senam pagi, pameran Tenun Toraja dan berbagai rangkaian acara menarik lainnya.(*)