Staf dan aparatur Desa Pattonttongang dan Bontomate'ne Kabupaten Maros mengikuti Sosialiasasi Teknologi Informasi, di Aula Kantor masing-masing desa yang dikunjungi, Kamis-Jumat (26-27/12/2019)

Masuk Desa, Ini yang Dilakukan Komunitas IT Maros

Sabtu, 28 Desember 2019 | 14:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejumlah staf dan aparatur Desa Pattonttongang dan Bontomate’ne Kabupaten Maros mengikuti Sosialiasasi Teknologi Informasi di desa yang dilaksanakan oleh sejumah mahasiswa dan penggiat IT yang tergabung dalam Komunitas IT Maros.

muhammad-ismak

Kegiatan ini dilaksanakan, Kamis-Jumat (26-27/12/2019) di Aula Kantor masing- masing desa yang dikunjungi.

Menurut Fatmawati, S.kom selaku ketua komunitas IT maros, kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya teknologi  informasi yang saat ini sudah berada di era industri 4.0.

Dikatakannya, kegiatan ini juga memberikan pemahaman tentang manajemen administrasi dan troubleshooting hardware.

Pemerintah desa setempat sangat mengapresiasi kegiatan ini, dalam sambutannya kepala desa yang diwakili sekretaris desa mengatakan, “Kegiatan ini sangat baik, penting dan sangat factual dengan kebutuhan staf dan aparatnya.

Lebih lanjut, beliau berharap agar kegiatan seperti ini terus dapat dilakukan secara berkesinambungan dan semoga menjadi langkah awal terjalin kerjasama dengan Komunitas IT Maros.(*)