Tabligh Akbar AMM Gowa Hadirkan Tiga Da’i Milenial

Minggu, 29 Desember 2019 | 14:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Citizen Reporter

GOWA, GOSULSEL.COM–Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Gowa mengadakan Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Rahmatullah Ummah Pandang Pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Sabtu (28/12/2019).

Tabligh Akbar tersebut menghadirkan tiga pembicara millennial yakni Mubayyinul Haq, S.Pd.I (Da’i Muda MNC TV), Brigpol Hilal, SH (Da’i Muda MNC TV dan Da’i Aksi Indosiar), dan Hery Irawan Al Jafary, S.Pd.I, M.Pd.I (pengisi ceramah di Net TV dan TVRI Sulsel).

Kamaruddin selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa tabligh Akbar ini diadakan agar ada kesadaran bagi masyarakat terutama generasi muda untuk bermuhasabah diri apalagi di momen pergantian tahun ini.

“Kalau kita mendapati banyak keburukan, berdoa di tahun ke depan bisa jadi lebih baik, bukan mengadakan kegiatan hura hura di momen seperti ini, kemudian hadirnya kegiatan ini menyadarkan kita semua bagaimana kita membina generasi kita untuk senantiasa mengadakan kegiatan2 yg sesuai syariat Islam,” ungkapnya.

Tabligh Akbar ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, mewakili Bupati Gowa. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tantangan ke depan banyak dialami oleh umur-umur milennial, olehnya itu pemerintah akan terus melakukan pembinaan kepada generasi muda.

“Generasi inilah yg bisa memberi warna ke depan, baik buruknya bangsa dilihat dari generasi muda saat ini sehingga harus terpenuhi kebutuhan material, spiritual dan kehidupan sosialnya,” ujarnya.

Tabligh Akbar dengan tema “kenali dirimu, pantaskan langkahmu” ini dihadiri oleh masyarakat kab Gowa khususnya para Ortom-ortom Muhammadiyah kab. Gowa dengan jumlah kurang lebih 500 orang peserta.(*)