Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Di Pengukuhan Pengurus IOF, Bupati Ungkap Gowa Siap Jadi Lokasi Kejurda Offroad 2020

Senin, 30 Desember 2019 | 22:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan bahwa Kabupaten Gowa siap menjadi tuan rumah Kejurda Offroad 2020.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gowa, Adnan di pengukuhan Ketua dan Pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Gowa masa bakti 2019 – 2023 yang berlangsung di Baruga Tinggimae Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (30/12/2019).

pt-vale-indonesia

“Kalau kabupaten lain yang wilayahnya lebih kecil dari Gowa sanggup jadi tuan rumah. Apalagi Gowa dengan wilayah yang lebih luas dan terluas kedua di Sulsel. Terlebih jika yang mengadakan Indonesia Off Road Federation (IORF),” ujar Adnan di hadapan Ketua IOF Sulsel, Adi Ali Rasyid.

Orang nomor satu di Gowa ini menilai bahwa kegiatan tersebut bernilai positif, yang dimotori pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan dan secara tidak langsung akan diperkenalkan ke wilayah maupun potensi wisata Kabupaten Gowa.

“IOF sendiri merupakan perhimpunan para pecinta otomotif offroad. Sekaligus sebagai wadah untuk saling sharing saran dan ide serta gagasan demi kemajuan Gowa yang makin baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara Ketua IOP Sulsel, Adi Ali Rasyid mengaku percaya  penggurus IOF Gowa mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Indonesia Off-road Federation.

“Saya yakin, pengurus IOF Gowa dapat melaksanakan amanah dengan baik, karena anggota IOF pengurusnya bukan abal-abal, mereka memiliki latar belakang yang jelas. Walaupun mereka dari latar belakang yang berbeda, di IOF kita ini tetap satu, tidak adak biru, tidak ada merah, tidak ada kuning, yang ada hanya ‘Merah Putih,” tuturnya.

Pengurus IOF Pengcab Gowa dimotori oleh Ketua Umum, Kemal Redindo Syahrul Putra, Ketua Harian, Anwar Asru, dan Sekretaris Jendral, H Irfandi.

Setelah pelantikan Bupati Gowa bersama Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh M Syuaib melepas touring offroad IOF yang akan berkeliling melintasi Kecamatan Patallassang, Parangloe dan Manuju selama dua hari.(*)


BACA JUGA