Ilustrasi foto makanan untuk tahun baru (Foto: Internet)

7 Hidangan Ini Cocok Untuk Ramaikan Tahun Baru Kamu

Selasa, 31 Desember 2019 | 13:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Merayakan pergantian tahun tak melulu harus ke pantai atau ke konser musik. Daripada macet-macetan di jalan, mending ngumpul bareng keluarga di rumah.

Selain kembang api dan terompet, biasanya tahun baru juga dirayakan dengan berbagai makanan serta minuman yang disajikan untuk disantap bersama.

pt-vale-indonesia

Beberapa pilihan hidangan ini bisa kamu coba untuk melengkapi malam tahun barumu di rumah.

1. Jagung bakar

Jagung bakar biasanya jadi sajiam primadona saat malam pergantian tahun. Selain low budget, jagung bakar juga disukai oleh hampir semua kalangan.

2. Ayam bakar

Selain jagung bakar, barbecue-an di rumah juga digemari saat malam tahun baru. Cukup siapkan ayam utuh segar yang sudah dibersihkan (kamu bisa memotongnya jadi beberapa bagian), bumbu oles, panggangan, dan juga sambal. Bakar hingga matangnya merata dan santaplah bersama teman atau keluarga saat tahun baru nanti.

3. Steak dan sosis

Ada daging ayam, pasti ada juga daging sapi serta sosis saat pesta barbecue di tahun baru nanti. Kamu bisa menyiapkan daging dengan jenis sirloin, T-bone, atau tenderloin untuk dinikmati bersama. Jangan lupa juga siapkan sayuran seperti paprika, tomat, bawang bombay, dan sayuran lain agar hidangan barbecuenya lengkap.

4. Kacang rebus

Kacang rebus juga bisa menjadi camilan alternatif saat menunggu detik-detik pergantian tahun. Kamu bisa membeli atau merebusnya kacang sendiri di rumah.

5. Kentang goreng

Jika senang barbecue-an, jangan lupa makanan pendampingnya yaitu kentang goreng. Kentang juga bisa kamu jadikan makanan pengganti nasi loh.

6. Mie rebus

Mie rebus juga bisa jadi salah satu hidangan nikmat saat tahun baru. Makanan ini memang selalu tepat disantap di berbagai kesempatan. Jangan lupa juga tambahkan telur, sayuran, dan potongan cabe rawit biar makin mantap.

7. Minuman segar

Ada makanan, pasti ada juga minumannya. Malam tahun baru adalah saat di mana kita bisa bersenang-senang dengan teman dan keluarga, maka kita bisa merayakannya dengan berbagai minuman segar yang bisa kamu dapatkan di berbagai tempat. Beberapa minuman yang banyak dipilih untuk menikmati malam pergantian tahun adalah minuman bersoda, jus segar, hingga minuman beralkohol seperti wine.

Berbagai hidangan makanan dan minuman di atas tentunya akan semakin nikmat jika disantap dengan latar belakang musik yang asyik. Makanya, jangan lupa juga untuk menyalakan musik saat malam pergantian tahun baru agar suasana makin menyenangkan. Jangan lupa juga berdoa agar di tahun yang akan datang kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan segala macam harapannya bisa terkabul dengan baik.(*)