Pemerintah Desa (Pendes) Kanreapia Kecamatan Tombolopao bekerjasama dengan Yayasan Kalla grup dan PT. Tombolo Energy melakukan gerakan pembagian ribuan bibit pohon jenis eucalyptus kepada masyarakat Desa Kanreapia, Selasa (31/12/2019).

Bersama PT. Tombolo Energy, Pemdes Kanreapia Bagikan Ribuan Pohon ke Masyarakat

Rabu, 01 Januari 2020 | 11:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Desa (Pendes) Kanreapia Kecamatan Tombolopao bekerjasama dengan Yayasan Kalla grup dan PT. Tombolo Energy melakukan gerakan pembagian ribuan bibit pohon jenis eucalyptus kepada masyarakat Desa Kanreapia, Selasa (31/12/2019).

Sekertaris Desa Kanreapia Muh. Syukri mengungkapkan pembagian ribuan pohon tersebut dilakukan menjelang musim penghujan. Menurutnya ribuan bibit pohon tersebut akan ditanam di sepanjang Sungai Tanggara.

muhammad-ismak

“Bibit yang telah di bagikan di rencanakan akan ditanam di sepanjang sungai tanggara sebagai upaya mengurangi erosi dan menjaga ketersediaan air di masa yang akan datang,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan sebagian bibit pohon telah dibagikan ke masyarakat dan akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan dan akan terus di lakukan setiap tahunnya.

“Kami akan melakukan gerakan penanaman setiap tahunnya. Jangan tinggalkan air mata tapi tinggalkanllah mata air untuk anak cucu kita. Mari menanam kayu untuk kebaikan bersama” tutupnya.(*)