#

Hari Amal Bakti, Bupati Barru Serahkan Satyalancana Karya Satya

Jumat, 03 Januari 2020 | 17:21 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan pesan Menteri Agama RI, Fachrul Razi saat menjadi insprektur upacara Hari Amal Bakti ke 74 di halaman kantor bupati, Jumat (03/01/20).

Di depan sejumlah pegawai dan jajaran Kantor Departemen Agama Barru, Suardi Saleh yang sejak dulu memang punya perhatian besar terhadap pengembangan keagamaan, mempertegas sambutan tertulis Menteri Agama tentang pentingnya untuk terus dekat dan melayani umat beragama.

muhammad-ismak

“Dirgahayu Hari Amal Bakti yang ke 74 kepada segenap aparatur kementerian agama. Berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat  melayani dan menjaga umat, serta  menjaga nama baik Kementerian,” harap Menteri Agama sebagaimana disampaikan Suardi Saleh.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barru yang kompak hadir bersama dengan Wakil Bupati Barru Nasruddin, secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja Kementerian Agama atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam membantu kelancaran tugas dan program Kementerian yang berdampak pada kerukunan umat beragama, serta kemajuan daerah.

Mengenai harapan pribadinya, Suardi Saleh sangat mendukung pesan Menteri Agama tentang pentingnya  melayani umat. Menurut dia, keberagaman dan kenyamanan menjalankan ibadah masing-masing harus terus dijaga.

“Kami di Pemkab sangat mendukung langkah Kementerian Agama dalam menjaga kerukunan dan terus melayani umat,” tegas Suardi Saleh saat ditanya usai upacara.

Di samping itu, di peringatan Hari Amal Bakti yang bertema “Umat Rukun, Indonesia Maju”, Suardi Saleh menyerahkan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada empat ASN di Kantor Kementerian Agama Barru.

Mereka adalah, Kepala Tata Usaha Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Barru, Muh.Tahir, Kepala KUA Mallusetasi,  Muhajirin Saleh, Kepala MI DDI Takku, Muh Jabal Nur , serta Guru MAN 2 Yustifar. 

Selain itu, Suardi Saleh yang didampingi sejumlah pimpinan di Kantor Kementerian Agama Barru, menyampaikan selamat langsung dengan menyalami sejumlah peserta upacara. Selain itu, ikut hadir Wakil Bupati Nasruddin, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab.(*)


BACA JUGA