Dua warga tewas tersengat listrik saat mengerjakan pemasangan spandek di Pasar sentral Limbung II Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Jumat malam (2/1/2020)

Dua Warga di Gowa Tewas Tersengat Listrik

Sabtu, 04 Januari 2020 | 10:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dua warga tewas tersengat listrik saat mengerjakan pemasangan spandek di Pasar sentral Limbung II Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Jumat malam (2/1/2020).

Kedua korban masing-masing Anwar (42) Mannyampa Desa Mappakalompo Galesong Kabupaten Takalar dan Abd.Rauf Kadir (34) warga Jalan KH. Muh. Yusuf ujungloe Desa Minasatene Kabupaten Pangkep.

“Pada waktu menjelang magrib sekitar pkl 18.00 wita kedua korban sedang mengerjakan /memasang spandek di sudut sebelah kanan bangunan pasar yang sementara dalam proses pembangunan,” kata Kapolsek Bajeng, Iptu Hasan Fadhly Hermansyah.

Iptu Hasan Fadhly Hermansyah menjelaskan bahwa berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan  keterangan para saksi yang berada di sekitar lokasi pasar dan hasil pengamatan sementara personel kepolisian bahwa korban meninggal akibat tersengat arus listrik.



“Diduga listrik bersumber dari kabel yang terbuka terkelupas dan mengenai atau bersentuhan langsung dengan tangga yang terbuat dari besi yang dipakai kedua korban,” jelasnya.

Lanjut Iptu Hasan Fadhly Hermansyah diduga pada saat korban sedang bekerja adanya kabel listrik yang dipakai korban sebagai penerangan lampu yang berada dibawah lantai dimana kabel tersebut terjepit sehingga kabel terkelupas dan mengenai tangga besi yang digunakan korban.

“Terinjak oleh tangga yang korban gunakan sehingga kabel terbuka atau terkelupas dan mengenai tangga yang dipakai oleh korban yang terbuat dari besi sehingga arus listrik langsung mengenai kedua korban,” tambahnya.(*)


BACA JUGA