Andi Nuralim Kaba, Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) SMP Negeri 3 Sungguminasa yang menjadi atket SEA Games 2019

Sosok Andi Nuralim Kaba, Guru PJOK SMP 3 Sungguminasa Peraih Empat Medali SEA Games 2019

Sabtu, 04 Januari 2020 | 17:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — SMP Negeri 3 Sungguminasa, Gowa memang jadi gudangnya guru berprestasi. Sudah beberapa guru di sekolah itu mengharumkan nama negara di pentas internasional.

Andi Nuralim Kaba salah satunya. Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) SMP Negeri 3 Sungguminasa itu merupakan pelatih yang mengantar tim Takraw Indonesia meraih empat medali di ajang SEA Games 2019 Manila, Filipina. 

muhammad-ismak

Tiga medali dipersembahkan Nuralim Kaba untuk negara di cabang olahraga (cabor) Takraw masing-masing satu medali emas, dua perak serta satu perunggu.

Keberhasilan Andi Nuralim Kaba itu tentu saja mengundang pujian dari pelbagai kalangan. Tak terkecuali bagi pihak sekolah, tempat Nur Alim Kaba mengabdi. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sungguminasa, Fajar Ma’ruf sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Andi Nuralim Kaba di pesta olahraga negara Asia Tenggara atau SEA Games 2019. 

“Tentu kita luar biasa bangga. Pak Nuralim tidak hanya membawa nama daerah Gowa dan Sulsel. Tapi mengharumkan negara Indonesia di level internasional,” ujar Fajar, Sabtu (4/1/2020).

Eks guru SMP Negeri 1 Sungguminasa itu mengakui, sosok Nuralim Kaba memang merupakan guru teladan. Berdedikasi tinggi dan sangat disayangi oleh murid-muridnya.

“Dia, Pak Andi Nuralim Kaba, memang guru potensial. Berdedikasi tinggi. Disiplin. Juga sangat peduli terhadap murud-muridnya. Makanya ia disayangi. Saya apresiasi dan bangga. Prestasinya sangat membanggakan,” ucap Fajar.

Selain Andi Nuralim Kaba, guru SMP Negeri 3 Sungguminasa lainnya yang tak kalah prestasinya adalah Azi Faisal. Guru Matematika ini adalah penemu hitungan cepat dengan sistem sempoa. 

Aziz Faizal juga merupakan wakil Indonesia di acara seminar matematika Internasional di Brunei Darussalam. “Suatu kebahagiaan buat kami di SMP Negeri 3 Sungguminasa karena memberikan ruang dan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap guru untuk berkreasi mengembangkan ilmunya,” pungkas Fajar.(*)