Tiga warga Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tertimpa pohon tumbang, Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 13.35 WITA.

Pohon Timpa Tiga Warga di Malino, DPRD Gowa Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Senin, 06 Januari 2020 | 12:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Patahan pohon yang menimpa tiga warga di Malino Kecamatan Tinggimoncong beberapa waktu lalu ditanggapi oleh Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa.

Wakil Ketua I DPRD Gowa, Andi Tenri Indah mengatakan bahwa peristiwa tersebut merupakan murni faktor alam. Hal tersebut berdasarkan kondisi cuaca disejumlah wilayah di Kabupaten Gowa.

muhammad-ismak

“Saya melihat murni persoalan alam, karena cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrem,” katanya yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa ini.

Olehnya itu, ia meminta kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati mengingat Kabupaten Gowa sudah mulai memasuki musim hujan.

Selain itu, Indah juga meminta jajaran pemerintah setempat dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait kiranya melakukan upaya antisipasi dengan pemangkasan ranting-ranting pohon yang dianggap rawan dan sudah tua.

“Saya mengharapakan pemerintah, utamanya camat dan jajarannya bisa merapikan ranting pohon yang dianggap terlalu rimbun ataupun tua. Mudah-mudahan langkah antisipasi ini bisa meminimalisir kejadian serupa di masa yang akan datang,” harapnya.

Diketahui sebelumnya bahwa 3 orang yang menjadi korban tertimpa patahan pohon di Malino Ana (29), Muh Idul (13) dan Haerullah (13). Ketiga tertimpa patahan pohon saat hendak pulang menuju rumah masing-masing.(*)


BACA JUGA