Tiga warga Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tertimpa pohon tumbang, Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 13.35 WITA.

Pohon Timpa Tiga Warga di Malino, DPRD Gowa Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Senin, 06 Januari 2020 | 12:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Patahan pohon yang menimpa tiga warga di Malino Kecamatan Tinggimoncong beberapa waktu lalu ditanggapi oleh Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa.

Wakil Ketua I DPRD Gowa, Andi Tenri Indah mengatakan bahwa peristiwa tersebut merupakan murni faktor alam. Hal tersebut berdasarkan kondisi cuaca disejumlah wilayah di Kabupaten Gowa.

“Saya melihat murni persoalan alam, karena cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrem,” katanya yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa ini.

Olehnya itu, ia meminta kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati mengingat Kabupaten Gowa sudah mulai memasuki musim hujan.



Selain itu, Indah juga meminta jajaran pemerintah setempat dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait kiranya melakukan upaya antisipasi dengan pemangkasan ranting-ranting pohon yang dianggap rawan dan sudah tua.

“Saya mengharapakan pemerintah, utamanya camat dan jajarannya bisa merapikan ranting pohon yang dianggap terlalu rimbun ataupun tua. Mudah-mudahan langkah antisipasi ini bisa meminimalisir kejadian serupa di masa yang akan datang,” harapnya.

Diketahui sebelumnya bahwa 3 orang yang menjadi korban tertimpa patahan pohon di Malino Ana (29), Muh Idul (13) dan Haerullah (13). Ketiga tertimpa patahan pohon saat hendak pulang menuju rumah masing-masing.(*)


BACA JUGA