Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Salam

Bupati Adnan Lantik Puluhan Kepala Sekolah, Ini Harapan Kadisdik Gowa

Selasa, 07 Januari 2020 | 15:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa melantik sebanyak 240 Pejabat Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional Tertentu Lingkup Pemerintah kabupaten Tahun 2020 di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Selasa (7/1/2020).

Dari 240 pejabat yang dilantik, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Salam menyebutkan bahwa 83 diantaranya adalah kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kepala sekolah 83 ada pengawas 19 dan ada Korwil,” ungkap Salam yang ditemui usai pelantikan.

Salam juga berharap dengan adanya pelantikan kepala sekolah yang berbeda di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, dunia pendidikan di Kabupaten Gowa juga semakin baik.



“Mudah-mudahan dengan adanya kepala sekolah yang baru ini seperti yang disampaikan pak Bupati tadi akses dan layanan pendidikan di Kabupaten Gowa makin baik,” harap Salam.

Dalam sambutannya, Bupati Adnan mengatakan bahwa tersebut dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang lowong karena pejabatnya telah memasuki batas usia pensiun serta pengakuhan pejabat adminstrator dan pengawasan lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa karena adanya perubahan nomenklatur organisasi dan pejabat.

“Pelantikan pejabat administrator dan pengawas serta jabatan fungsional tertentu pada hari ini adalah untuk kepentingan organisasi dan dalam rangka untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah dan juga untuk menghindari adanya potensi satganasi dan kesenjangan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Adnan juga menjelaskan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada pejabat pembina kepegawaian selaku pejabat yang mengangkat, tetapi secara moral harus juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Olehnya itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan kepada sudara-saudara agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan dengan niat yang tulus untuk memberikan yang terbaik demi perkebangan dan kemajuan Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” harapnya.(*)


BACA JUGA