Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik sebanyak 240 pejabat baru di awal tahun 2020 ini di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Selasa (7/1/2020)

Awal Tahun 2020, Bupati Gowa Lantik 240 Pejabat Baru

Rabu, 08 Januari 2020 | 12:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik sebanyak 240 pejabat baru di awal tahun 2020 ini di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Selasa (7/1/2020). Sebanyak 240 pejabat tersebut terdiri dari Pejabat Admistrator 25 orang, Pejabat Pengawas 89 orang dan Pejabat Fungsional 126 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Adnan mengatakan bahwa tersebut dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang lowong karena pejabatnya telah memasuki batas usia pensiun serta pengakuhan pejabat administrator dan pengawasan lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa karena adanya perubahan nomenklatur organisasi dan pejabat.

muhammad-ismak

“Pelantikan pejabat administrator dan pengawas serta jabatan fungsional tertentu pada hari ini adalah untuk kepentingan organisasi dan dalam rangka untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah dan juga untuk menghindari adanya potensi satganasi dan kesenjangan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Lanjutnya, pelantikan tersebut merupakan suatu ketentuan yang diatur di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017  tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil yang harus dilaksanakan bagi setiap  PNS yang menduduki suatu jabatan baik karena mutasi horisontal maupun mutasi vertikal.

“Olehnya itu, melalui pelantikan ini saya berharap struktur organisasi dalam pemerintahan daerah mampu meningkatkan profesionalisme serta memperbaiki kinerja PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa untuk melayani kepentingan publik,” lanjutnya.

Selain itu, Adnan juga mejelaskan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada pejabat pembina kepegawaian selaku pejabat yang mengangkat, tetapi secara moral harus juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Olehnya itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan kepada sudara-saudara agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan dengan niat yang tulus untuk memberikan yang terbaik demi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” harapnya.(*)