#

Pengembangan Keagamaan, Bupati Barru Beri Perhatian Khusus ke Pembangunan Masjid

Sabtu, 11 Januari 2020 | 00:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Perhatian Bupati Barru Suardi Saleh untuk pengembangan dan pembinaan keagamaan di kabupaten “Kota Santri” ini tak perlu diragukan. Selain ikut memperjuangkan kebesaran pesantren dan sekolah agama, juga sangat mensupport pembangunan rumah ibadah.

Untuk pembangunan dan peresmian rumah ibadah misalnya, hampir setiap saat Suardi Saleh meluangkan waktunya hadir langsung berbaur dengan jamaah dan warga. Bahkan, tak sedikit diantaranya, ia mengeluarkan dana pribadi untuk membantu pembangunan.

muhammad-ismak

Setelah meresmikan penggunaan Mushallah  di Bottoe, Tanete Rilau, belum lama ini, kini giliran Mushallah Al-Azhim di Kampung Ganjeng Indah, Jalanru, Tanete Riaja yang mendapat perhatian Suardi Saleh dengan meletakkan batu pertama pembangunan, Jumat (10/01/2020).

Di lokasi pembangunan, Suardi Saleh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada salah satu warga yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan rumah ibadah tersebut.

Untuk melancarkan pembangunan itu, Suardi Saleh yang didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Barru, ikut memberikan bantuan tahap awal berupa 100 sak semen.

“Di kampung kita ini, Insyaallah akan berdiri Mushallah. Semoga niat tulus kita akan memudahkan warga dalam menjalankan ibadah,” kata Suardi Saleh saat melakukan peletakan batu pertama.

Dalam kesempatan ini, Suardi Saleh menyempatkan waktu bercengkrama dengan sejumlah warga setempat, sekaligus menyampaikan pesan-pesannya agar bersama memakmurkan rumah ibadah, serta terus melakukan syiar keagamaan.

Sementara itu, Inisiator Pembangunan Mushollah Al Adzim, Sudirman menyampaikan jika pembangunan ini berawal dari harapan warga yang ingin memiliki rumah ibadah yang mudah untuk diakses. Sebab masjid yang ada di kampung ini tergolong jauh.

“Apalagi di kampung ini, jumlah rumah warga terus bertambah setiap tahun, sehingga warga sangat mengharapkan adanya tempat ibadah, seperti Mushallah,” kata Sulaiman.

Mewakili warga, Sulaiman menyampaikan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan Bupati Barru, baik ikut memberikan bantuan, maupun menyempatkan waktu datang melakukan peletakan batu pertama di tanah yang diwakafkan tokoh masyarakat setempat, Yusuf.

Berdasarkan pantauan, peletakan batu pertama ikut dihadiri  Kepala Dinas PU Barru, Camat Tanete Riaja, Kapolsek Tanete Riaja, Danramil,Kepala Puskesmas Lisu, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.(*)


BACA JUGA