GIX Battle Arena, Jalan Rusa No 28/30, Makassar

Suka Main Game Online? Yuk, Isi Akhir Pekan di GIX Battle Arena

Sabtu, 11 Januari 2020 | 14:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejak dibuka pada tahun 2018, GIX Battle Arena semakin digandrungi para online gamers. Letaknya yang berada di area perkotaan Makassar ini cukup mudah untuk dikunjungi.

GIX Battle Arena, Jalan Rusa No 28/30, Makassar

Arena bermain game online ini berlokasi di lantai 2 gedung yang berada di Jalan Rusa No 28/30, Makassar. Sekitar 1-3 menit dari Mal Ratu Indah dengan roda dua.

“Tahun 2018 mulai. Setahu saya (gedung) ini dulu bioskop. Tapi tidak tahu tutupnya tahun berapa, tapi kita buka ini (GIX) 2018,” ujar Tria selaku operator.

Pelanggannya dari berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah hingga dewasa. Namun anak sekolah tidak diizinkan masuk pada jam sekolah.

“Paling banyak anak sekolah. Jam-jam pulang sekolah. Itupun biasa juga banyak yang datang pagi anak sekolah, tapi katanya ada acara di sekolahnya. Tidak diizinkan untuk jam sekolah. Apalagi kalau mereka masih pakai seragam sekolah,” katanya.

Sebanyak 102 perangkat komputer yang disediakan. Jumlah tersebut terbagi dua yaitu reguler sebanyak 32 Personal Computer (PC), dan VIP sebanyak 70 PC.

“Untuk regulernya, hari-hari weekend pasti full. Ada 70 PC di luar. Kalo VIP, spek nya lebih tinggi dari reguler. Harganya juga beda,” jelasnya.

Untuk bermain game online di tempat ini, harganya dibanderol Rp5 ribu perjam untuk reguler, sedangkan VIP Rp10 ribu perjam. Tapi Anda bisa mendapatkan diskon sebesar 40% jika bermain mulai jam 10 malam.

“Reguler harga perjamnya Rp5ribu, ada juga potongan 40% untuk jam 10 malam sisa Rp3 ribu perjam. Kalo VIP, normalnya Rp10 ribu potongan 40 persen di jam 10 malam sisa Rp6 ribu,” paparnya.

GIX Battle Arena buka setiap hari mulai jam 7 pagi. Setiap Senin-Kamis akan tutup hingga jam 2 pagi, Jumat dan Sabtu 24 jam, dan Minggu tutup pada pukul 12 malam.

“Pengunjung hari-hari biasa paling banyak 60 PC online. Kalau weekend bisa sampai 80-85,” pungkasnya.(*)