Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kembali melakukan pemantauan terhadap pengerjaan Ruang Terbuka Hijau RTH Syekh Yusuf di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Sabtu (11/1/2020)

Tinjau Progres Pembangunan RTH Syekh Yusuf, Bupati Gowa Harap Cepat Selesai

Sabtu, 11 Januari 2020 | 20:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kembali melakukan pemantauan terhadap pengerjaan Ruang Terbuka Hijau RTH Syekh Yusuf di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Sabtu (11/1/2020).

Bupati Adnan mengatakan bahwa peninjauan tersebut dalam rangka mendorong target penyelesaian RTH Syekh Yusuf Discovery. Pada kesempatan tersebut, Bupati Adnan mengecek langsung kondisi area jogging track, area lapangan sepak bola, area tribun utama, hingga area food court.

Orang nomor satu di Gowa ini mengaku pekerjaan RTH yang digadang-gadang akan menjadi sebagai RTH terbaik di Sulawesi Selatan tersebut sudah dalam tahap finishing. Olehnya itu, ia berharap RTH Syekh Yusuf dapat cepat selesai.

“Saya harapkan ini bisa selesai secepatnya, termasuk pengerjaan Monumen Patonro’ yang menjadi ciri khas dari RTH ini,” katanya di sela-sela memantau.

Ia juga meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa agar penyelesaian RTH tersebut harus betul-betul rapi dan bersih.

Seperti proses pengecatan dilakukan dengan rapi, rumput-rumput pada lapangan sepak bola harus dipendekkan lagi, termasuk sampah-sampah hasil pengerjaan bangunan harus dibersihkan.

“Kita mau saat masyarakat mulai menggunakan fasilitas umum ini bisa merasa nyaman dan tenang,” katanya.

Bupati Adnan juga menegaskan bahwa hal penting lainnya adalah bagaimana memaksimalkan kerja-kerja badan pengelolaan RTH Syekh Yusuf yang tediri dari petugas kebersihan, petugas keamanan, dan lainnya.

“Kita harapkan seluruh petugas dari badan pengelola dapat bertanggungjawab penuh karena seluruh kinerja akan dinilai dengan maksimal, jika tidak maksimal akan diganti. Ini demi menjaga kelestarian bangunan dan demi jangka panjangnya bangunan ini,” tegasnya.

“Bupati Adnan saat memantau didampingi Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten Gowa H. Muchlis, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh. Syuaib, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, Kepala Pengadilan Negeri Gowa Hebbin Silalahi, Kepala Dinas PUPR Gowa Mundoap hingga sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(*)


BACA JUGA