#

Bupati Barru dan Tim Basarnas Mulai Evakuasi Korban Banjir

Minggu, 12 Januari 2020 | 23:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Bupati Barru Suardi Saleh bergerak cepat untuk turun langsung memimpin penanganan banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Barru, Minggu (12/01/2020). 

Sejak pagi hingga sekarang, Suardi bersama pejabat di lingkup Pemkab terus melakukan koordinasi mengenai langkah penanganan atau evakuasi ke korban. Bahkan, pasca-Shalat Dhuhur, Bupati Barru beserta rombongan bergerak ke wilayah Mallusetasi. Setelah itu mendatangi lokasi lainnya.

Bersama Kepala BPBD Barru, Hj Nasriah Majid, Kadis Kesehatan dr. Amis, Kadis Perumahan Fadly R Pawae, Kadis Sosial A. Makmun, tiga Staf Ahli Bupati, dan Wakapolres Barru, Suardi memerintahkan segera melakukan evakuasi ke warga.

Sambil membawa perahu karet untuk digunakan mengevakuasi warga, tim dari Basarnas maupun instansi terkait kini mulai turun berpencar melakukan pertolongan pertama kepada warga. 



“Segera lakukan pertolongan dan evakuasi ke warga,” kata Suardi Saleh saat perjalanan ke lokasi banjir di Mallusetasi.

Suardi Saleh juga sudah memerintahkan ke aparat pemerintahan desa dan kelurahan, serta kecamatan untuk siaga dan turun langsung melakukan penanganan ke korban banjir. Begitu pun berharap kepada semua elemen masyarakat untuk saling membantu.(*)


BACA JUGA