Posko siaga bencana di Jalan Crisant blok H Nomor 110 Kompleks Terminal Baru Maros, samping Warkop Citta Marola
#

Waspada Bencana, Pemerintah Kelurahan di Maros Buka Posko Siaga Bencana

Minggu, 12 Januari 2020 | 00:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Melihat intensitas hujan cukup tinggi akhir-akhir ini, membuat warga menjadi was-was akan bencana banjir. Hal tersebut mendapat respon cepat dari pemerintah Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros.

Lurah Pettuadae S Iskandar Zulkarnain Ass, mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah membuka posko siaga bencana di Jalan Crisant blok H Nomor 110 Kompleks Terminal Baru Maros, samping Warkop Citta Marola.

“Berdasarkan imbauan dari Pak Camat, kita langsung buka posko siaga bencana. Dalam siaga bencana ini kami tidak sendiri, kita berkolaborasi dengan Karang Taruna Reaksi Pettuadae,” katanya, Sabtu malam (11/1/2020).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Maros, khususnya warga Kelurahan Pettuadae untuk bisa langsung menghubungi kami atau datang ke posko siaga, kiranya membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Namun demikian, ia berharap kiranya Kabupaten Maros tidak lagi ditimpa bencana seperti banjir dan lain-lain, sebagaimana tahun sebelumnya, “Kita buka posko ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tapi, kita berharap agar tidak ada lagi bencana dalam bentuk apapun itu,” harapnya.

Lanjutnya, dalam posko yang baru saja dibukanya itu, tidak hanya Karang Taruna saja akan tetapi sejumlah element pendukung lainnya.

Sementara itu, Camat Turikale A Riswan Akbar, mengatakan bahwa pemerintah mesti cepat merespon segala kondisi ditengah cuaca ekstrem seperti sekarang ini.

“Kita harus siap siaga. Memberikan peringatan dini kepada warga terkait situasi saat ini, melakukan koordinasi dengan posko kabupaten,” katanya.

Sebagai bentuk respon dini pemerintah, pihaknya telah memgimbau kepada setiap kelurahan agar membuka posko siaga dan melaporkan setiap perkembangan.

“Memantau situasi terkini di lapangan dan melaporkan ke posko kecamatan,” tutupnya.(*)