FOTO: Para alumni Prodi S1 Pemerintahan Unismuh Makassar foto bersama disela-sela kegiatan Camp Alumnis di Kampung Demokrasi, Kelurahan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan/Minggu, 12 Januari 2020/Ist

Alumni Pemerintahan Unismuh Makassar Lintas Angkatan Bertemu di Kampung Demokrasi

Senin, 13 Januari 2020 | 08:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Sejumlah alumni lintas angkatan program studi strata satu Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bertemu di Kampung Demokrasi, Batu Lapisi, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan itu berlangsung sejak tanggal 10 hingga 12 Januari 2020. Ketua Prodi Strata Satu Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari menjelaskan, kegiatan ini diberi nama Camp Alumni Ilmu Pemerintahan Fisip  Unismuh Makassar dengan mengusung tema “Berkumpul, Bersaudara dan Bersatu”.

pt-vale-indonesia

“Prodi Pemerintahan menggagas kegiatan ini dalam upaya mempererat silaturahmi dan memperkuat jejaring alumni. Camp alumni ini diikuti  alumni dari lintas angkatan pertama, 2005  sampai angkatan 2015,” kata Nuryanti Mustari.

Para alumni itu adalah salah satu pilar yang memperkuat Prodi, menjadi bagian  dari supporting sistem dalam tata kelola prodi yang berkemajuan.

Dalam kegiatan camp ini melaksanakan brainstorming terkait refleksi dan proyeksi prodi Ilmu pemerintahan dalam upaya peningkatan mutu secara berkelanjuta.

“Kegiatan camp ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun, dan untuk camp alumni 2021 akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba,” katanya.

Sebelum ke Malino para alumni ini ada jadi nara sumber pada acara Alumni Back to Campus, Jumat lalu di Mini Hall Lantai 5 Fisip Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Alumni yang jadi nara sumber pada acara itu, yaknj Alimuddin Kepala Desa Bakaru Pinrang, Muhammad Vhauzy  Management Artis D’Boz serta Hamrun ketua Gugus Kendali Mutu  Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar.(*)


BACA JUGA