Lapangan Syekh Yusuf digunakan oleh warga untuk berolahraga

Dinas PUPR Gowa Target RTH Syekh Yusuf Selesai Akhir Januari 2020

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa menargetkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf selesai akhir Januari 2020 ini.

Kepala PUPR, Mundoap mengatakan bahwa saat ini RTH Syekh Yusuf sudah dalam tahap finishing dengan pekerjaan sudah mencapai 98 persen.

muhammad-ismak

“Struktur pengerjaan yang akan digenjot ini sisa monumen Patonro’, apalagi ini yang sangat nampak,” kata Mundoap.

RTH Syekh Yusuf yang digadang-gadang akan menjadi RTH terbaik di Sulawesi selatan ini dibangun dengan empat zona, yakni zona A terdiri dari lapangan upacara, zona B terdiri dari lapangan sepak bola dan taman bermain anak atau playground.

Kemudian pada zona C dibangun pusat jajanan kuliner (foodcourt), lapangan basket, lapangan takraw, lapangan tennis, dan area gym/fitness. Sementara pada zona D akan ada Monumen/Sight Seeing Patonro.

“Pada zona C juga kita buat area skatepark yang dinilai menjadi skatepark terbaik di Indonesia Timur. Skatepark ini dibangun dengan anggaran sponsor dalam hal ini PT Mega Mie, sehingga tidak ada anggaran sepersen pun dari APBD kita,” ungkapnya.

Dari pantauan Gosulsel.com beberapa waktu lalu, RTH Syekh Yusuf sudah mulai digunakan oleh masyarakat Kabupaten Gowa untuk aktifitas olehraga.

Bahkan salah seorang pengunjung, Laode Abdurrahman yang ditemui di lokasi mengaku senang lapangan Syekh Yusuf bisa digunakan kembali oleh masyarakat.

Menurut mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini, dulu sebelum direvitalisasi, ia sering datang berolahraga di Lapangan Syekh Yusuf.

“Dulu biasa ke sini, karena saya dulu sekolah di SKM depan lapangan ini. Tentunya senang karena bisa digunakan lagi dan lebih bagus lagi walaupun belum selesai sepenuhnya,” katanya.

Ia juga mengaku mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah merevitalisasi Lapangan Syekh Yusuf sehingga lebih nyaman untuk digunakan berolahraga.(*)


BACA JUGA