Mengasa Jiwa Entrepreneur, FB Unibos Gelar Pameran Olahan Ternak

Rabu, 15 Januari 2020 | 09:55 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fakultas Pertanian Universitas Bosowa (Unibos) gelar pameran hasil olahan ternak sapi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan jiwa entrepreneur mahasiswa. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Unibos, pameran berbagai macam kreasi ini dilaksanakan di Lobby Gedung I Unibos, Rabu (14/01/2020).  

Pameran ini juga turut dihadiri dan dinilai langsung oleh Sekretaris Universitas Dr Ir Hj. Hadijah, M.Si, Wakil Rektor III Dr Abd. Haris Hamid, SH., MH, dan Dekan Fakultas Pertanian Dr Syarifuddin, S.Pt., MP.

Dalam pelaksanaan acara pameran ini berbagai macam inovasi produk yang dihasilkan dari ternak termasuk hasil perah ternak besar dan limbah ternak seperti olahan susu sapi, olahan daging sapi, souvenir dari limbah ternak dan lainnya.

Dekan FP Unibos menuturkan, tujuan dari pameran ini yaitu mahasiswa bisa berinovasi membuat kreasi sesuai dengan mata kuliah yang mereka pilih, misalnya ternak besar bahan bakunya daging, ternak perah bahan bakunya adalah susu.

“Nah itulah yang mereka kreasikan untuk menciptakan sebuah produk dan hasil inovasi mereka dapat terjangkau untuk semua kalangan,” ungkap Syarifuddin.

Dia melanjutkan, hal itu juga bisa digunakan sebagai inkubator.

“Jadi apa yang mereka lakukan sekarang bisa menjadi awal untuk kedepannya , dan menjadikan usaha setelah lulus kuliah serta menciptakan lapangan kerja,” tambahnya.(*)


BACA JUGA