Pengambilan Kartu Ujian CPNS Gowa Mulai Dibuka Hari Ini

Rabu, 15 Januari 2020 | 18:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa membuka pengambilan kartu ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa Rabu (15/1/2020).

Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Arham Rahmat mengatakan bahwa pengambilan tersebut akan dibuka selama 3 hari.

“Pengambilan akan kita buka selama 3 hari yaitu sampai hari Jumat mendatang. Untuk hari pertama ini kita batasi sampai 2400, hari kedua 2400 dan dan hari ketiga 659,” katanya saat ditemui di sela-sela pengambilan formulir.

Sementara untuk jumlah pendaftar, Arham Rahmat menyebutkan 5495 pendaftar di Kabupaten Gowa.



“Saya belum lihat. Tapi kita perkiraan formasi Perawat pelamar terbanyak,” ungkapnya.

Lanjutnya, lokasi tes CPNS Gowa akan ditempatkan di Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) dan akan dimulai pada 30 Januari mendatang.

Salah orang peserta CPNS asal Kabupaten Takalar, Adi yang ditemui di sela-sela pengambilan kartu tes mengatakan baru pertama kali ikut seleksi CPNS. Ia juga mengaku mendafatr di Kabupaten Gowa karena tahun ini Takalar tidak membuka pendaftaran CPNS.

“Saya pilih formasi Pelayanann Umum Kecamatan. Mudah-mudahan tesnya nanti lancar, soal dijawab dengan tepat waktu. Saya mendaftar di sini karena Takalar tidak buka pendaftaran dan kebetulan di sini ada spesifikasi Pendidikan saya,” kata alumni Universitas Pancasakti Makassar ini.(*)


BACA JUGA