Unibos Gelar Public Speaking dan Drama Bahasa Inggris

Rabu, 15 Januari 2020 | 09:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar mmenggelar Public Speaking dan Drama Bahasa Inggris. Kegiatam dalam rangka meningkatkan kemampuan serta kepercayaan diri mahasiswa dalam adu akting dan berbicara di depan umum, dilaksanakan Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Selasa (14/01/2020).

Kegiatan yang diperuntukan sebagai final test ini juga dilaksanakan untuk melatih mahasiswa dalam mempelajari bagaimana teknik berkomunikasi dan berbahasa di depan umum. Mahasiswa yang mengikuti final test tersebut merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP yang diikuti 45 mahasiswa.

pt-vale-indonesia

Dalam final test yang turut disaksikan ketua program studi Bahasa inggris Unibos Ulfa Syam, M.Pd, Dosen Dr. Ramli Asnandar.

“Drama dan Public speaking sangat penting  dalam berkarir dan mencari informasi lebih banyak. Jadi sangat penting kedepannya bagi mahasiswa, untuk melatih kemampuan berbicaranya didepan umum secara profesional, kemarin itu juga  merupakan bukti dari hasil belajarnya selama ini,” ungkap Dr. Ramli Asnandar.

Dia melanjutkan, sekiranya banyak yang menajadi harapan dirinya setelah mengajar satu semester dan mahasiswa sangat koooperatif mereka sangat berprogres.

“Final test biasanya hanya mengukur pengetahuan, namun ini merupakan batu loncatan untuk kedepannya,” tambahnya.(*)


BACA JUGA