40 Mahasiswa Unibos Lulus Program Magang Sertifikat

Jumat, 17 Januari 2020 | 10:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 40 Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) lulus seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang merupakan Program Career Development Center (CDC) Unibos bersama  Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

CDC Unibos akan mengirim 40 mahasiswa yang lulus tersebut untuk magang di berbagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

pt-vale-indonesia

Sebelum melaksanakan kegiatan magang, CDC Unibos juga memberikan pembekalan sejak dini bagi mahasiswa. Pembekalan magang ini dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof Dr Ir Saleh Pallu, di Ruang Rapat Senat gedung I Universitas Bosowa, Kamis (16/01/2020).

Turut dihari Wakil Rektor I Baharuddin, Wakil Rektor II Dr Mas’ud Muhammad dan Wakil Rektor III Dr Abd Haris Hamid.

Abdul Haris Hamid memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar memanfaatkan lembaga ini sebelum lulus kuliah untuk membangun pengembangan hardskill dan softskill mahasiswa sebelum menjadi lulusan Unibos.

“Teman-teman harus bangga jadi mahasiswa unibos, karena tidak semua Universita di Indonesia timur memiliki kerjasama dengan FHCI, dan teman-teman yang telah lulus tes program magang bersertifikat ini saya harap memanfaatkan peluang dengan baik dan ketika lulus, semoga 95% akan terserap kembali pada perusahaan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pusat Karir dan Tracer Study atau CDC Unibos, Lukman Setiawan menuturkan, tahun ini pihaknya telah  melakukan MoU dengan banyak perusahaan BUMN.

“MoU ini dengan harapan Unibos menjadi universitas swasta ternama, baik go public go internasional, dan bagaimana mahasiswa atau alumni Unibos bisa terserap di perusahaan BUMN,” kata Lukman Setiawan.(*) 


BACA JUGA