Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengundang Chaerul, pemuda asal Pinrang, yang viral karena merakit pesawat terbang

Wagub Sulsel Undang Chaerul ‘Sang Penerbang’ Asal Pinrang

Jumat, 17 Januari 2020 | 19:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi kemampuan dan kreativitas seorang pemuda asal Kabupaten Pinrang. Hal tersebut dikarenakan, pemuda tersebut berhasil menerbangkan sebuah pesawat hasil rakitannya sendiri.

Oleh karenanya, Chaerul, nama pemuda tersebut, diundang oleh Wagub Sulsel bertemu di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Jumat (17/1/2020).

Didampingi oleh Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, pemuda asal pemuda asal Langnga, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, ini, tampak sumringah bertemu dengan orang nomor dua di Sulsel tersebut.



Melalui akun instagramnnya, @andisudirmansulaiman, Wagub Sulsel, menyampaikan keinginan pemuda yang ia juluki ‘Sang Penerbang’ tersebut.

“Cita-citanya simple, ingin dikomersilkan pesawatnya melalui dukungan pemerintah daerah hingga pusat ataupun swasta. Beliau kemukakan bahwa ingin pesawat seperti ini menjadi hal lumrah dimiliki nantinya oleh warga dan bandara bandara bertebaran dimana2 seperti di Amerika,” tulisnya.

Andi Sudirman terlihat antusias dengan kisah Chaerul. Ia juga menuliskan, “Yang menarik, mesin Ninja dikorbanlan dari motor pribadi tahun 2011 untuk jadi mesin pesawatnya. Sayap dari cover mobil dengan lem fox sebagai perekat. Banyak lagi cerita menarik selama perjuangannya hingga berhasil terbang.”

Namun, ia tetap berpesan kepada Chaerul untuk mengutamakan keamanan saat uji terbang. Tak hanya itu, ia juga memberi semangat dan dukungan kepada Chaerul.

“Tetap semangat, cita citakan ini bermanfaat untuk warga sekitar dan kami pastikan Pemerintah akan selalu mendukung dengan segala kemampuannya,” tutupnya.(*)