Nipah Mall adakan Makassar Bersastra pada tanggal 18 - 19 Januari 2020, tepatnya di area atrium Nipah Mall

Nipah Mall Hadirkan Kegiatan Edukasi Bersama Komunitas Pecandu Aksara

Sabtu, 18 Januari 2020 | 21:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Nipah Mall kembali menyelenggarakan kegiatan edukasi dan menginspirasi, dengan berkolaborasi dengan salah satu komunitas Makassar, yakni Pecandu Aksara.

Makassar Bersastra merupakan tema dari kegiatan yang diusung dan terselenggara di Nipah Mall pada tanggal 18 – 19 Januari 2020, tepatnya di area atrium Nipah Mall.

pt-vale-indonesia

Rangkaian kegiatan yang terselenggara selama acara berlangsung, diantaranya lomba puisi, lomba resensi buku, kompetisi menulis blog, talkshow literasi, games, dan special performance oleh para talent dari pengisi acara Makassar Bersastra.

General Manager Nipah Mall dan Office Building, Richard Abraham mengatakan, “Selain sebagai tempat berbelanja serta beraktivitas, Nipah Mall terus berupaya menghadirkan beragam kegiatan yang mengapresiasi untuk di nikmati dan di saksikan oleh setiap pengunjung mal. Menggaet berbagai pihak, salah satunya dengan pihak komunitas. Kegiatan yang berlangsung melalui tema Makassar Bersastra dengan berbagai aktifitas yang sangat interaktif, menambah kemeriahan suasana Nipah Mall di awal weekend minggu ini,” ujarnya.

Megawati Tajuddin selaku Public Relation Staff PT. Kalla Inti Karsa mengatakan, “Pendaftaran kami buka mulai tanggal 13 – 17 Januari 2020, secara online melalui WhatsApp. Sebelumnya, informasi mengenai mekanisme pendaftaran untuk dapat mengikuti berbagai rangkaian lomba telah kami share di akun instagram Nipah Mall, yakni @malnipah. Talkshow literasi akan dibawakan oleh pemateri dari H. Syamsul Rizal MI (Wakil Wali Kota Makassar), Andi Muhammad Arham Basmin (Ketua DPD KNPI SulSel), Ibnu Kuddamah (Ketua Harian PP IKA Ponpes Darul Aman Gombara), Rezki Amalia Syafiin (Duta Baca SulSel). Mereka akan membawakan materi yang akan menambah pengetahuan dan pemahaman kita dalam berliterasi. Bahkan pengunjung dapat menikmati talkshow tersebut secara gratis, tanpa dipungut biaya,” ungkapnya.

“Peserta yang berhasil mendaftarkan diri untuk lomba puisi sebanyak 30 peserta, kompetisi menulis blog 40 peserta, dan lomba resensi buku telah di saring menjadi 5 peserta. Pelaksanaan lomba yang diselenggarakan akan berlangsung dua hari, seperti lomba pusi dan kompetisi menulis blog terlaksana di tanggal 18 Januari. Sedangkan untuk lomba resensi buku terlaksana di tanggal 19 Januari 2020, dan bersamaan di tanggal tersebut diumumkan pula para pemenang dari setiap lomba yang telah terlaksana serta pemberian piagam kepada pemenang oleh pihak Nipah Mall. Tak hanya para pemenang yang mendapatkan piagam, namun pihak manajemen Nipah Mall memperoleh piagam dari komunitas Pecandu Aksara sebagai bentuk apresiasi karena telah mendukung dan membantu kelancaran acara Makassar Bersastra,” tambahnya.(*)


BACA JUGA