Sumur bor yang berada di Dusun Tambung Batu Desa Pacellekang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa

Sumur Bor di Gowa Ini Diduga Miliki Kandungan Minyak

Sabtu, 18 Januari 2020 | 21:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sumur bor yang berada di Dusun Tambung Batu Desa Pacellekang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa diduga mengandung minyak.

Tukang sumur bor, Rais Daeng Tiro mengatakan bahwa hal tersebut terlihat saat pengerjaan sumur bor. Menurutnya air dari dalam sumur tersebut dapat terbakar.

pt-vale-indonesia

“Itu sumur yang berkadar minyak naik sehingga menyebabkan itu kebakaran. Itu lubang bor ada kadar minyaknya jadi mesin panas begitu saya stater terpercik api ke sirkulasi,” kata Rais Deang Tiro saat dikonfirmasi, Sabtu malam (18/1/2020).

Beruntung kebakaran tak berlangsung lama dan mesin sumur bor dapat diselamatkan. “Api sempat besar tapi sebentar ji. Mesin berhasil saya selamatkan saya siram saya kasi pasir toh,” jelasnya.

Sementara itu, kedalaman sumur tersebut kurang lebih 100 meter dan saat ini sudah selesai pengerjaannya. “Dikerja sebelum tahun baru yaitu tanggal 25 Desember 2019 dengan kedalaman 100 lebih selesai mi itu sudah saya jadikan sumur tapi tetap ki berbau solar,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Pattallassang, Baharuddin saat dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. Hanya saja ia belum bisa memastikan terkait adanya kandungan minyak pada sumur bor tersebut.

“Sementara diteliti nanti ada hasilnya dari tim ahli baru bisa dikatakan mengandung minyak,” ujarnya.(*)


BACA JUGA