Andi Umar Patta

Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketua MKKS Sulsel, Ini yang Akan Dilakukan Andi Umar Patta

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Forum musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pemilihan ketua musyawarah kerja kepala sekolah, di Aula SMKN 6 Makassar, Jl Andi Jemma, Makassar, (18/01/2020).

Dalam pemilihan tersebut dihadiri seluruh ketua MKKS se-kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Juga dihadiri pula
Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada pemilihan tersebut, Andi Umar Patta terpilih secara aklamasi sebagai ketua MKKS Sulsel masa priode 2020 – 2023.

Diketahui, Andi Umar Patta adalah mantan kepala sekolah SMKN 5 Makassar dan saat ini ia menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 10 Makassar.



Di hadapan seluruh MKKS, Deng Umar sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih dia secara aklamasi sebagai ketua MKKS Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sekali lagi terima kasih, dan pastinya saya tidak bisa bekerja tanpa dukungan dan bantuan teman-teman. Doakan semoga saya bisa bertanggung jawab mengemban amanah ini dengan baik,” ucap Andi Umar Patta.

Selain itu, dirinya mengaku setelah ini akan menyusun program kerja dan struktur pengurus MKKS SMKN Sulsel
dan mensinergikan program peningkatan kompetensi kepala sekolah dengan semua ketua MKKS kab/kota se-Sulsel.

Juga menyusun rencana peningkatan kompetensi guru dan siswa serta meningkatkan jejaring untuk kemitraan dengan dunia usaha dan industri

Terahkir kata dia, membantu dinas pendidikan untuk merumuskan program dan kebijakan dalam rangka peningkatan kompetensi lulusan, dan peningkatan kompetensi guru melalui program “merdeka belajar” bagi siswa dan “guru bergerak.(*)