Sosialisasi beasiswa oleh Fakultas Sastra Unibos Makassar, Senin (20/1/2020)

FS Unibos Bersama PPI Taiwan Sosialisasi Beasiswa

Senin, 20 Januari 2020 | 19:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa untuk menambah wawasan dan melanjutkan pendidikan luar negeri, Fakultas Sastra Universitas Bosowa (Unibos) hadirkan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Taiwan.

Kehadiran PPI Taiwan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri mendapatkan beasiswa. Sosialisasi beasiswa ini dilakukan Senin (20/1/2020).

pt-vale-indonesia

Dalam kegiatan ini menghadirkan Annisa Syauqina kadar (Global Master Program of Teaching Profession National Chiayi University) dan Dian Sari Unga Waru, S.S., M.TCSOL. (Lectures Mandarin For Business Communication and Professional Program Faculty of Letters Bosowa University).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh WR I Unibos, Baharuddin, M.Si.,Ph.D. turut dihadiri Sekun Unibos Dr Ir Hj Hadijah, M.Si dan Dekan Sastra Dr. Sudirman Macca, S.S., M.Hum, serta dihadiri dari berbagai perwakilan perguruan tinggi di Makassar.

Dekan Sastra Unibos Dr. Sudirman Macca, S.S., M.Hum menuturkan, “Tujuan dari Expo Scholarship Taiwan ini untuk memberikan informasi beasiswa dan memberikan wawasan kepada mahasiswa bagaimana berkuliah di Taiwan atau di luar negeri. Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan ke masyarakat bahwa di Unibos terdapat jurusan Mandarin. Dan harapan kami dari kegiatan ini akan banyak mahasiswa Unibos terutama Fakultas Sastra bisa menjadi perwakilan di luar negeri khususnya di Taiwan karena kita memiliki Prodi Mandarin,” tuturnya.

Annisa Syauqina kadar selaku keynote speaker dalam sosialisasi ini juga mengungkapkan harapan dari kegiatan ini.

“Saya sangat bersemangat dalam kegiatan ini, karena saya ingin memotivasi teman-teman mahasiswa yang ingin melanjutkan studi namun keterbatasan informasi, karena pengalaman pribadi saya pernah sulit mendapatkan informasi mengenai informasi beasiswa, maka dari itu dari acara mini saya berharapa bisa menjembatani teman-teman untuk mendapatkan beasiswa ke Taiwan,” ungkapnya.(*)