FOTO: Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid (kiri)

Golkar Minta Anggota Fraksi Kawal Stadion Mattoanging dan Hibah Al Markaz

Senin, 20 Januari 2020 | 23:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD I Golkar partai Golkar berkomitmen melakukan pengawasan terhadap semua persoalan yang terjadi di Sulawesi Selatan. Partai berlambang beringin ini meminta anggota fraksi untuk mengawasi program Pemprov.

Hal ini diungkapkan dalam rapat yang digelar di Rumah Pribadi Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid di Jalan Mapala dihadiri beberapa anggota fraksi, Minggu malam 19 Januari 2020.

pt-vale-indonesia

Dalam rapat yang dipimpin langsung ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid itu membahas empat point yang saat ini masih menjadi pembahasan di DPRD dan Pemprov Sulsel. Termasuk polemik Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (Yoss) dan Pemprov Sulsel. 

“Soal Stadion Andi Mattalatta Mattoanging itu Golkar ingin DPRD mengikuti keputusan periode sebelumnya,” tandar Wakil ketua DPD 1 Golkar Sulsel, M Risman Pasigai, Senin (20/1/2020).

Keputusan periode sebelumnya, DPRD meminta Pemprov untuk menggandeng YOSS untuk mengelolah secara bersama Stadion Andi Mattalata. 

Selain Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, MRP sapaan akrab M Risman Pasigai juga sempat menyinggung soal hibah lahan Almarkaz.

“Kalau soal Al Markaz, Golkar tidak ingin ada tanah pemerintah provinsi yang hilang ini semua baik Al Markaz maupun stadion,” kata MRP.

Lebih lanjut MRP membeberkan partai Golkar meminta pada pemerintah agar menindak tegas pelaku tambang yang tidak sesuai prosedur.

“Yang ketiga, Golkar minta Pamerintah Provinsi untuk menertibkan tambang-tambang yang tidak sesuai dengan prosedur,” tutupnya. 

Hasil rapat juga meminta ketua DPRD untuk menindaklanjuti hasil keputusan paripurna soal hak angket yang telah direkomendasikan ke beberapa lembaga.(*)


BACA JUGA