HIMAKSI Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar Kompetisi Akuntansi Siswa (KAS) 2020, di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Kampus II Unibos, Senin (20/1/2020)

HIMAKSI Unibos Gelar Kompetisi Akuntansi, Libatkan Siswa SMA/SMK se-Sulawesi Selatan

Senin, 20 Januari 2020 | 18:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagai salah satu program rutin tahunan, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar Kompetisi Akuntansi Siswa (KAS) 2020. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari kedepan ini dilaksanakan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Kampus II Unibos, Senin (20/1/2020).

KAS Unibos yang melibatkan siswa SMA dan SMK se-Sulawesi Selatan ini diikuti oleh 17 Tim.Diantaranya SMK 7 Takalar, SMK 1 Makassar, SMK 4 Makassar, SMK 1 Wajo, SMK 1 Pinrang, SMK 2 Luwu Timur, SMK Yapta Takalar, SMK Yapmi Makassar, SMK 1 Pangkep, SMK 1 Bone, dan SMK YPKK Limbung. Sedangkan pada tingkat SMA ada SMA 11 Pangkep, SMA Athira Bone, SMA 9 Maros, MAN 1 Bone, MAN 2 Model Makassar.

pt-vale-indonesia

Pada KAS kali ini, Juara Umum tingkat SMA diraih oleh SMA 9 Maros dan juara umum SMK diraih oleh SMK 4 Makassar. Para pemenang mendapatkan piagam, piala bergilir, dana pengembangan dan dapat bebas tes masuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unibos.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr.H.A.Arifuddin Mane S.E, M.Si.,S.H.,M.H., turut dihadiri Wakil Dekan Ibu Syamsuddin SE,M.Ak dan ketua Prodi Akuntansi Dr.Firman Menne SE,M.Si,Ak.CA.

Dalam kesempatannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unibos Dr.H.A.Arifuddin Mane SE.,M.Si.,SH.,MH menyampaikan bahwa, “Keberhasilan seseorang tidak hanya pada kecerdasan intelektualnya, namun kecerdasan emosional. Sehingga tujuannya dengan terlaksana kegiatan ini dapat mempersiapkan pemimpin masa depan atau kader-kader yang hebat untuk menjadi pemimpin dimasa depan, dan terpenting lagi semoga menjadi insan akademis yang profesional di bidang nya masing-masing,” ungkapnya.

Perhelatan Kompetisi Akuntansi yang ke tujuh ini mengusung tema, “Mengukur Profesionalisme Generasi Akuntan yang Potensial dalam Media Kompetisi”.
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi, Sadam Hasan mengatakan, “Saya berharap para siswa dapat menambah wawasan dan kecakapannya dalam bidang akuntansi, serta mendorong peningkatan kompetensi siswa, dan juga dapat melahirkan generasi akuntan yang berprestasi, kreatif, profesional dalam bidang akuntansi,” katanya.(*)


BACA JUGA