IGL Season 2

IGL Season 2 Gelar Tiga Turnamen Game Sepakbola, Total Hadiah Rp260 Juta

Senin, 20 Januari 2020 | 19:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Setelah sukses menggelar turnamen FIFA 19 FUT 2019, Indonesia Gaming League (IGL) bekerja sama dengan 1011 Event akan menggelar tiga turnamen game sepakbola populer yakni FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off, dan eFootball PES 2020. Kompetisi IGL Season 2 ini juga akan didukung oleh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI).

Menurut Ketua Umum IGL, Frans Silalahi, pihaknya menggelar tiga turnamen sekaligus pada tahun ini guna menarik perhatian para pemain FIFA maupun PES di seluruh Indonesia. Melalui tiga turnamen ini, para pemain FIFA maupun PES bisa memanfaatkannya sebagai ajang pembuktian sebagai yang terbaik.

“Tahun lalu, kami mencatat ada hampir dua ribu peserta. Semoga tahun ini dengan perluasan titik permainan dan kehadiran PES, bisa membuat para pemain semakin tertarik mengikuti kompetisi yang kami adakan,” ujar Frans.

Terkait mekanisme kompetisi, turnamen PES Online akan dibuka dalam dua series. Masing-masing series akan tersedia 512 slot. Dalam setiap series, akan dipilih enam pemain terbaik. Artinya akan ada 12 pemain dari divisi online yang akan bergabung di Big League PES kick off yang berjumlah 24 orang.



Sementara pada FIFA 20 Kick Off, skemanya akan tetap sama dengan PES. Bedanya, akan ada delapan invitation player dari IGL musim lalu. Selain itu, 24 slot tersisa akan diperebutkan ratusan player dari 64 titik. Sedangkan di turnamen FIFA 20 FUT, akan dibuka maksimal 512 slot player per pekan. Nantinya akan ada delapan babak penyisihan. Setiap pekannya, IGL akan mengambil empat pemenang kualifikasi guna mendapatkan 32 pemain yang siap berkompetisi di ajang FUT Champions dengan skema knock out dalam dua leg pertandingan.

Kualifikasi ketiga turnamen akan digelar mulai 18 Januari hingga awal April 2020. Pendaftaran turnamen bisa dilakukan di venue kompetisi atau melalui aplikasi IGL yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Total hadiah yang disiapkan pada turnamen tahun ini sebesar Rp260 juta yang didukung oleh SBOCLUB sebagai sponsor utama. Adapun turnamen ini akan berlangsung di 35 kota dengan 64 titik venue kompetisi.(*)