Polres Gowa memasang police line di sumur bor yang diduga mengandung minyak di Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa

Diduga Miliki Kandungan Minyak, Sumur Bor di Gowa Dipasangi Police Line

Selasa, 21 Januari 2020 | 08:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepolisian Resor (Polres) Gowa memasang police line di sumur bor yang diduga mengandung minyak di Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa.

“Sementara sudah kita police line dan lagi penyelidikan dengan memanggil beberapa saksi,” kata Kapolres Gowa, Akbp Boy FS Samola.

Dugaan kandungan minyak yang terdapat pada sumur bor tersebut disampaikan oleh Rais Deang Tiro salah satu pekerja sumur bor tersebut. Menurutnya saat pekerjaan sumur tersebut sempat terbakar.

“Itu sumur yang berkadar minyak naik sehingga menyebabkan itu kebakaran. Itu lubang bor ada kadar minyaknya jadi mesin panas begitu saya stater terpencik api ke sirkulasi,” kata Rais Deang Tiro saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.



Lanjutnya, air dari dalam sumur tersebut memiliki bau minyak. Sementara untuk kedalaman sumur bor mencapai lebih 100 meter.

“Dikerja sebelum tahun baru yaitu tanggal 25 Desember 2019 dengan kedalaman 100 lebih selesaimi itu sudah saya jadikan sumur tapi tetapki berbau solar,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Pattallassang, Baharuddin juga membenarkan hal tersebut. Hanya saja ia belum bisa memastikan terkait kandungan minyak pada sumur bor tersebut.

“Saya telah berkoordinasi dengan pihak Polsek Bontomarannu dan jajaran Kepolisian sudah mengunjungi lokasi-lokasi tersebut. Mengenai kepastian apakah daerah tersebut mengandung minyak alam kami masih menunggu penelitian dan uji lab dari pihak-pihak yang berwenang,” ujarnya.(*)


BACA JUGA