Gelar Bimtek, Bawaslu Gowa Harap Panwascam Bekerja Profesional

Kamis, 23 Januari 2020 | 21:36 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Hotel Ramedo, Makassar, (22-23/1/2020).

Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh mengatakan bahwa Bimtek bagi Panwascam tersebut digelar dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020. Samsuar Saleh berharap Panwascam harus disiplin dan berintegritas sehingga mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Seorang Panwascam harus memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik dari pihak yang diawasi, mempunyai komitmen, disiplin dan  bekerja secara profesional menjalankan aturan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kordinator Devisi SDM organisasi, Data dan Informasi Suharli mengingatkan para Panwascam se-kabupaten Gowa pentingnya menjaga integritas sebagai Pengawas Pilkada.



“Bahwa cuma batang yang lurus saja yang dipakai sebagai tiang rumah, maka saya ingatkan kepada Panwascam untuk tetap menjaga integritas, tidak melakukan perbuatan menyimpang,” tegasnya.

Suharli juga berharap para Pengawas Kecamatan tersebut untuk menjalankan tugas dengan baik dan bersungguh-sungguh hingga selesai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa tahun 2020 ini.

Seperti peribahasa ‘Lekba Le’ba kusoronna biseangku, kucampa’na sombalakku, tamassaile punna teai labuang’. Bila perahu telah kudorong, layar telah terkembang, takkan ku berpaling kalau bukan labuhan yang kutuju. 

“Sepeti makna dari pribahasa tersebut, harapan saya semua Panwascam setelah dilantik tidak akan mundur lagi tetap maju sampai selesai semua tugas yang di amanhkan sebagai Panwascam,” harapnya.(*)


BACA JUGA