Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb beserta Kabag Kesra Kota Makassar Aswis Badwi melaksanakan salat subuh secara berjamaah di masjid Al Urwah Jongaya, Jalan Kumala Selatan II No 15A, Kamis (23/1/2020)

Hadiri Subuh Keliling, Iqbal Suhaeb Imbau Warga Semangat Berjamaah

Kamis, 23 Januari 2020 | 10:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komunitas Mehtan (Masyarakat Hijrah Tanpa Nama) menggelar Suling (Subuh Keliling) di Kota Makassar. Acara ini juga turut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb beserta Kabag Kesra Kota Makassar Aswis Badwi.

Suling diadakan di masjid Al Urwah Jongaya, Jalan Kumala Selatan II No 15A, Kamis (23/1/20). Program yang mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid di Subuh hari ini mendapat respon positif dari Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, dengan adanya Suling dapat menjadi ruang silaturahmi selain tentunya bersama-sama melaksanakan salat Subuh dengan jamaah lainnya.

“Alhamdulillah ada komunitas yang menggelar acara ini. Saya berharap Subuh Keliling ini bisa meramaikan tempat-tempat ibadah di Makassar. Masyarakat akan lebih bersemangat untuk berjamaah. Dengan begitu, hubungan silaturahmi bisa terjaga dengan baik,” tutur Iqbal.

Menghadirkan Ustadz Dr Das’ad Latif sebagai penceramah yang juga sebagai pembina program Suling mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut di kecamatan lainnya dan menjadikan Kota Makassar sebagai hunian religi.

“Program ini kami buat untuk membantu pemerintah menjadikan kota ini hunian religi. Di mana masyarakat berlomba-lomba untuk menjalankan ibadah dan meramaikan masjid. Sungguh besar harapan kami melihat tempat ibadah ramai akan jamaah,” harap Ustaz Das’ad Latif.

Suling yang diisi dengan salat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan tausiyah ini berakhir pada ngopi bareng sekaligus berbaur dengan warga Makassar lainnya dan mengajak mereka untuk ikut dalam kegiatan Suling berikutnya.(*)


BACA JUGA