#

Lantik 9 Kades Terpilih, ini Pesan Bupati Luwu

Kamis, 23 Januari 2020 | 14:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang melantik dan mengambil sumpah sembilan kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di aula kantor Bappelitbangda, Rabu (22/1/2020)

Pelantikan kepala desa ini merupakan tahap ketiga dari total 88 orang kepala desa hasil Pilkades serentak 2019. Dimana tahap pertama 63 orang kepala desa dilantik dan 14 orang pada tahap kedua.

pt-vale-indonesia

Selain 9 orang kepala desa, Bupati Luwu juga melantik dan mengambil sumpah 24 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 4 desa dalam wilayah kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu berpesan agar kepala desa dan BPD saling memahami tupoksi masing-masing sehingga dapat terjalin sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

“Ibarat Bupati dan DPRD, dimana Bupati menjabarkan visi misinya dalam berbagai program kerja, kemudian diserahkan ke DPRD untuk dibahas secara bersama-sama sebelum ditetapkan, begitu pula aturan yang berlaku ditingkat desa,” kata Basmin.

“Kepala desa menyusun program-programnya kemudian dibahas secara bersama-sama dengan anggota BPD. Intinya adalah antara kepala desa dan BPD saling memahami tupoksi masing-masing berdasarkan aturan yang berlaku untuk menselaraskan program-program yang memihak kepada masyarakat,” imbuhnya.

Berikut 9 orang kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah:

1. M. islam, S.Pd kepala desa Sumabu Kecamatan Bajo

2. Dra. Rujnah. L Kepala desa Jambu Kecamatan Bajo

3. Said Palita, S.Pd Kepala desa Barana Kecamatan Bassesangtempe utara

4. Burhanuddin Kepala desa Lambanan Kecamatan Latimojong

5.bSriwati Tallama Kepala desa Kendekan Kecamatan Walenrang Timur

6. Udding Kepala desa Wara Kecamatan Kamanre

7. Baso, SH Kepala desa Bonelemo Kecamatan Bajo barat

8. Asael Parubang Kepala desa Rante Damai Kecamatan Walenrang Timur

9. Tiku Siatan Kepala desa Saragi Kecamatan Walenrang.(*)


BACA JUGA