#

Syukur Bijak Dampingi Wagub Sulsel Tinjau Jalur Batusitanduk-Torut

Kamis, 23 Januari 2020 | 14:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengawali kunjungan kerjanya di tanah Luwu dengan meninjau progres pengerjaan jalan jalur Batusitanduk-Toraja Utara, Rabu (22/1/2020).

Didampingi Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Koordinator Sektor Lamasi Bidang PSDA Dinas PUPR M Rais, Wakil Gubernur Sulsel mengatakan akan terus memantau pengerjaan jalan yang menghubungkan Desa Batusitanduk Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu dengan kabupaten Toraja Utara.

“Kita akan terus memantau progres pengerjaannya dan akan menambah rutenya secara bertahap sesuai target yang telah ditetapkan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Kunjungan kerja Wagub Sulsel kemudian mengarah ke Bendungan Makawa yang berada di wilayah Walmas yang pembangunannya dimulai pada tahun 2019 dengan anggaran mencapai 8 milyar.



“Bendungan Makawa ini diharapkan mampu mengairi areal persawahan sekitar 1.100 Ha pada 5 kelurahan/desa di wilayah kecamatan walenrang utara. Hal ini sudah sangat dinantikan masyarakat karena kerusakan bendungan sudah terjadi 3 tahun yang lalu”, jelas Syukur Bijak.

Setelah meninjau beberapa lokasi di Kabupaten Luwu, rombongan Wagub Sulsel kemudian makan siang di Warung Sederhana kota Palopo dan sholat dzuhur di Masjid Agung Palopo.

Bersama Wabup Luwu, Wakil Gubernur Sulsel dijadwalkan akan menghadiri upacara peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke-74 dan Hari Jadi Luwu Ke-752 di kota Malili Kabupaten Luwu Timur.(*)


BACA JUGA