Int.

Antisipasi Penyebaran Virus Korona di Sulsel, Ini yang Dilakukan Otoritas Badara Sultan Hasanuddin Makassar

Jumat, 24 Januari 2020 | 16:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Otoritas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mulai melakukan upaya pencegahan Virus Korona, salah satunya bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Belum ada penanganan yang detail tapi kita sudah mendapat arahaan. Dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) terkait penanganan apabila ada yang dicurigai mengidap itu (virus korona) terkena virus itu,” kata General Manager (GM) PT Angkasa Pura 1 (Persero), Wahyudi saat dikonfirmasi, Jumat (24/1/2020).

Tak hanya itu, Wahyudi juga mengatakan pihak Angkasa Pura 1 tetap mengoperasikan alat pendeksi suhu tubuh manusia yang sudah diterapkan beberapa tahun lalu.

“Dan kita memasang alat. Alat yang dipasang ini sudah ada dari tahun tahun sebelumnya, alat sensor panas badan. Untuk rumah sakit kita belum ada kita kerjasma tapi kita bekerajsama dengan kantor kesehatan Pelabuhan,” tambahnya.



Sementara itu, diketahui virus korona merupakan salah satu virus yang menyebabkan masalah pada paru-paru atau pneumonia. Virus ini diketahui pertama kali merebak di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, Tiongkok sejak Desember 2019.(*)