Kabag Sumda Polres Gowa, Kompol Nursiah (ketiga kiri) beserta Kapolsek Parangloe, Iptu Kasmawati (ujung kiri) foto bersama dengan pengurus Masjid Nurul Iman, Dusun Kasimburang, Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Gowa usai menyerahkan bantuan kitab suci Alqur'an, Sabtu (25/1/2020)

Dukung Program Keagamaan, Polres Gowa Serahkan Bantuan Alquran Untuk Masjid

Minggu, 26 Januari 2020 | 18:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Polres Gowa memberi atensi terhadap pelaksanaan program keagamaan di Kabupaten Gowa. Institusi berseragam cokelat itu sangat mendukung.

Salah satu bentuk dukungan, dengan menyalurkan bantuan kitab suci Alquran ke masjid yang ada di daerah berjuluk butta bersejarah tersebut. Masjid Nurul Iman contohnya. Masjid yang berada di Dusun Kasimburang, Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe itu mendapatkan bantuan Alquran dari Polres Gowa sebanyak 15 unit.

Penyerahan bantuan Alquran untuk Masjid Nurul Iman dilakukan oleh Kabag Sumda Polres Gowa, Kompol Nursiah didampingi Kapolsek Parangloe, Iptu Kasmawati, Sabtu (25/1/2020).

Bantuan Alquran itu diterima oleh Hj Juhaena Jafar mewakili pengurus Masjid Nurul Iman disaksikan ibu-ibu Majelis Taklim Desa Belapunranga.



Kapolsek Parangloe, Iptu Kasmawati menuturkan, bantuan Alquran ini merupakan program Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola.

“Bantuan Alquran ini sebagai program Kapolres Gowa dalam mewujudkan kepedulian terhadap kemakmuran masjid di Kabupaten Gowa,” ujar Kasmawati disela penyerahan bantuan.

Eks Kapolsek Manuju itu mengungkapkan, Alquran yang diserahkan ke masjid-masjid ini merupakan sumbangan dari para personel Polres Gowa.  

Pengurus Masjid Nurul Iman, Hj. Juhaena Jafar sangat mengapresiasi bantuan Alquran yang diberikan Polres Gowa. 

“Kami mewakili Pengurus Masjid Nurul Iman sangat berterima kasih kepada Polres Gowa atas bantuan Alquran ini. Insya Allah bantuan Alquran ini sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan keagamaan di Masjid kami ini,” pungkas isteri Kades Belapunranga, Jafar Talli itu.(*)