Sebanyak 30 Imam Desa, Imam Kelurahan, Imam Dusun dan Imam Lingkungan dari Kabupaten Gowa mulai mengikuti pembelajaran Alquran Quantum Akhyar Institute Bekasi Jawa Barat, Jumat (31/1/2020)

30 Imam dari Gowa Mulai Ikuti Pembelajaran Alquran di Quantum Akhyar Institute

Jumat, 31 Januari 2020 | 22:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

BEKASI, GOSULSEL.COM — Sebanyak 30 Imam Desa, Imam Kelurahan, Imam Dusun dan Imam Lingkungan dari Kabupaten Gowa mulai mengikuti pembelajaran Alquran Quantum Akhyar Institute Bekasi Jawa Barat, Jumat (31/1/2020).

“Hari ini Jumat tanggal 31 Januari 2020
Pembelajaran Penghafal Al Quran di Quantum Akhyar Institute dimulai.
yang diawali penjelasan awal oleh Ust Adi Hidayat. Ustaz Adi Hidayat memberikan penjelasan tentang tahapan dan metode pembelajaran serta memberikan motivasi ke peserta,” kata Kepala Bidang Keagamaan Dinsos, Kabupaten Gowa, Najamuddin.

pt-vale-indonesia

Lanjutnya Najamuddin para imam tersebut akan mengikuti pembelajaran dan akan dilatih untu menjadi penghafal Quran selama 2 bulan. “Insya Allah di mulai tanggal 31 Januari sampai tanggal 30 Maret 2020,” jelasnya.

Diketahui pemberangkatan 30 imam tersebut dilaksanakan di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf. Kamis kemarin (30/1/2020) yang diberangkatkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol didampingi oleh Sekretaris Dinas, Firdaus.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan beberapa waktu lalu mengatakan pemberangkatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program 1 desa/kelurahan, 1 hafiz yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa pada 2020 ini yang sudah dikerjasamakan dengan Ustaz Adi Hidayat.

“Program prioritas Pemkab Gowa tahun ini adalah program keagamaan yang berarah pada peningkatan spiritualitas masyarakat, hingga pembentukan generasi Islami di masa mendatang. Salah satunya dengan membentuk imam kita menjadi seorang hafiz Alquran,” kata Adnan dalam sambutannya beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap, para imam yang dikirim pada gelombang pertama tersebut dapat belajar bersungguh-sungguh dan mengikuti aturan dari pihak Quantum Akhyar Institut sebagai pihak pembina dengan baik.(*)


BACA JUGA