Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut 500 peserta Long March Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan di Lapangan Pemuda, Dusun Teamate, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Minggu (2/2/2020) sore

Bupati Adnan Sambut 500 Peserta Long March GP Ansor Sulsel di Pattalassang

Minggu, 02 Februari 2020 | 23:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut 500 peserta Long March Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan dalam rangka Hari Lahir Nahdatul Ulama ke-94 tahun 2020 di Lapangan Pemuda, Dusun Teamate, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Minggu (2/2/2020) sore.

Bupati Adnan dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya Kabupaten Gowa dipilih sebagai lokasi finishnya rombongan long march tersebut.

“Long march sejaiuh 20 kilometer ini menunjukkan bahwa kita semua yang hadir di sini termasuk kategori orang-orang sehat Insya Allah tubuh kita kuat karena kalo tubuh kita kuat akan menghadirkan pikiran-pikiran yang cerdas yang akan membawa Kabupaten Gowa dan Sulsel di masa yang akan datang menjadi lebih baik,” kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap dengan adanya long march ini dapat menyatukan pikiran, visi dan pandangan seluruh pemuda Ansor di Sulsel, khususnya yang ada di Kabupaten Gowa.



“Long march ini kita harapkan dapat menyatukan pikiran kita semua bahwa Ansor di Sulsel dan khususnya Gowa untuk memberikan karya-karya terbaiknya untuk negara dan wilayah yang kita banggakan ini agar hidup anak cucu kita lebih baik dari apa yang kita rasakan saat ini,” harap Adnan.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus menjelaskan sebanyak 500 orang peserta long march tersebut merupakan perwakilan dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Kita sudah melakukan start dari Lapangan Hertasning Makassar menuju ke Lapangan Pemuda di Desa Pallantikang ini, pemilihan lokasi ini bukan tanpa makna, Dusun Teamate makna tanpa layu, Desa Pallantikang tempat pelantikan para raja dan semoga Ansor semakin berjaya, sedangkan Kecamatan Pattalassang berarti tanah kehidupan dan kami berharap Ansor selalu beri kehidupan dan bermanfaat bagi seluruh alam semesta,” urai Rusdi.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemasangan Peci kepada Perwakilan Pemuda Ansor dan Pemasangan Baret kepada Banser Ansor oleh Bupati Gowa didampingi Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sulsel, H Anwar Abu Bakar, Ketua Dewan Penasehat PW GP Ansor Sulsel, Al Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka, Ketua GP Ansor Kabupaten Gowa, Imran Arsyad.(*)