FOTO: Suasana penyambutan mahasiswa baru program Pascasarjana Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar/Senin, 3 Januari 2020/Agung Eka/GOSULSEL.COM

Dekan FH Unhas Minta Maba Magister Aktif Riset

Senin, 03 Februari 2020 | 23:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas), Farida meminta mahasiswa baru (Maba) untuk terlibat dan aktif dalam kegiatan riset. Menurutnya mereka harus menjadi mahasiswa yang produktif dan menerapkan ilmunya kepada kepentingan masyarakat.

“Kalian harus jadi mahasiswa yang produktif, ikut setiap kegiatan riset ataupun pengabdian pada masyarakat. Budaya diskusi harus kalian kembangkan agar ilmu yang didapatkan selalu terbarukan,” kata Farida dalam sambutan penerimaan mahasiswa baru Program Magister FH Periode Semester Akhir Tahun Ajaran 2019/2020 di Aula Prof Baharuddin Lopa FH Unhas, Senin (3/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Farida membeberkan jika peminat program magister FH Unhas terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Untuk semester akhir tahun akademik 2019/2020 ini, FH Unhas menerima 104 Maba, yang terdiri atas 51 dari program magister Ilmu Hukum, dan 54 mahasiswa program studi Kenotariatan. Ia menyebut salah satu penyebabnya karena alumni.

“Tiap tahun peminat FH Unhas mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satu faktor peningkatan ini adalah peranan alumni yang berkiprah pada berbagai bidang, yang mampu menunjukkan kualitas dan kompetensi. Selain itu, para alumni juga membangun jejaring komunikasi yang intensif. Hal ini membuat program magister fakultas hukum lebih dikenal oleh masyarakat,” katanya.



Penerimaan Maba program magister ini turut dihadir para Wakil Dekan, Ketua Senat Akademik FH Unhas, Ketua dan Sekretaris Departemen di lingkungan FH Unhas, Dosen serta staf.

Usai pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dari unit kerja serta prodi masing-masing. Rangkaian kegiatan penerimaan maba program magister Fakultas Hukum berlangsung hingga sore hari. (*)

Reporter: Agung Eka

Tags:

BACA JUGA